Ini Penyebab Kecelakaan yang Tewaskan dua Orang dan Satu Balita di Grobogan

Saat itu, ketiga korban hendak bersiap pulang ke rumah usai berbelanja di sebuah warung kelontong yang ada di pinggir jalan tersebut

Penulis: puthut dwi putranto | Editor: muslimah
Tribun Jateng/puthut dwi putranto
Kecelakaan maut terjadi di jalan raya Purwodadi - Blora tepatnya di Desa Tanjungharjo, Kecamatan Ngaringan, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, Sabtu (17/12/2016) 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Puthut Dwi Putranto

TRIBUNJATENG.COM, GROBOGAN - Kasus kecelakaan maut yang menewaskan tiga orang pengendara di jalan raya Purwodadi - Blora tepatnya di Desa Tanjungharjo, Kecamatan Ngaringan, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, Sabtu (17/12/2016) sore sekitar pukul 17.00 WIB masih dalam proses penyidikan pihak Sat Lantas Polres Grobogan.

Kasat Lantas Polres Grobogan, AKP Panji Gedhe Prabawa, mengatakan, hasil penyidikan sementara pihaknya, menyebut jika ban kanan depan mobil Rush bernopol H 9093 JR tersebut mengalami pecah di tengah jalan. Kondisi itulah yang menyebabkan laju Rush hilang kendali sehingga menghajar dua kendaraan yang ada di bahu jalan pada sisi kanan.

"Penyebab laka karena ban kanan depan mobil Rush berpelat H 9093 JR meletus sehingga hilang kendali sampai akhirnya menabrak korban. Kasus ini masih dalam penyidikan kami. Sopir hanya mengalami luka ringan dan sudah kami amankan," kata Panji kepada Tribun.

Untuk diketahui, kecelakaan maut terjadi di jalan raya Purwodadi - Blora tepatnya di Desa Tanjungharjo, Kecamatan Ngaringan, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, Sabtu (17/12/2016) sore sekitar pukul 17.00 WIB.

Mobil Rush yang melaju kencang menghantam dua unit kendaraan bermotor hingga mengakibatkan tiga orang pengendara motor tewas di lokasi kejadian. Seorang korban meregang nyawa diketahui adalah seorang balita berumur 2,5 tahun.

Berdasarkan informasi yang diperoleh Tribun di lokasi kejadian, sebelum kejadian, mobil Rush bernopol H 9093 JR melaju dengan kecepatan tinggi dari arah timur menuju barat (arah Blora menuju Purwodadi).

Mobil berwarna hitam itu kemudian mengalami pecah ban hingga akhirnya oleng ke arah sisi kanan. Tanpa kendali, mobil itu lantas menghajar pengendara bermotor yang ada di bahu jalan.

Saat itu, ketiga korban hendak bersiap pulang ke rumah usai berbelanja di sebuah warung kelontong yang ada di pinggir jalan tersebut.

"Saat itu ketiga korban selesai berbelanja di warung. Mereka kemudian ditabrak mobil rush itu. Saya ketika itu sudah mendengar letusan keras yang kemungkinan suara ban meletus. Kemudian mobil itu melaju tak terkendali," kata Sriyanto, warga setempat.

Dijelaskan Sriyanto, saat itu Rush kali pertama menabrak seorang pengendara motor Supra dan berlanjut menyeruduk dua orang pengendara motor Jupiter MX. Dua orang pengendara motor Jupiter MX itu terseret sejauh 30 meter dan berhenti setelah tergencet pagar besi rumah warga setempat.

"Dua orang pengendara Jupiter MX tewas. Mereka tergencet pagar besi rumah warga. Seorang pengendara juga tewas setelah dilarikan ke Puskesmas terdekat," ungkap Sriyanto.

Usai kejadian naas tersebut arus lalulintas di kawasan padat kendaraan itu cukup tersendat. Sat lantas Polres Grobogan langsung berdatangan ke lokasi untuk melakukan evakuasi, olah TKP serta mengurai kesemrawutan arus. (*)

Sumber: Tribun Jateng
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved