Pulang dari Pengajian, Kakek 95 Tahun dari Wonosobo Terpeleset ke Selokan dan Meninggal

Seorang pria renta, Sumardi (95), warga Dusun Mendek Desa Pulosaren, Kecamatan Kepil ditemukan tewas di dalam selokan Dusun Krajan Desa Ropoh

Pulang dari Pengajian, Kakek 95 Tahun dari Wonosobo Terpeleset ke Selokan dan Meninggal
Tribun Jateng/Khoirul Muzaki
Pria renta terpeleset ke selokan dan meninggal di Desa Ropoh Kepil Wonosobo 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Khoirul Muzakki

TRIBUNJATENG.COM, WONOSOBO - Seorang pria renta, Sumardi (95), warga Dusun Mendek Desa Pulosaren, Kecamatan Kepil ditemukan tewas di dalam selokan Dusun Krajan Desa Ropoh.

Korban pertama kali ditemukan oleh dua perempuan yang sedang melintas, Warinah dan Suratmi, warga Desa Warangan, Kecamatan Kepil, Kamis sore (22/12).

Kapolsek Kepil AKP Surakhman mengungkapkan, penemuan korban bermula ketika Warinah dan Suratmi melintas di pinggir selokan Dusun Krajan Desa Ropoh.

Mereka sempat menyaksikan korban sedang berjalan dipinggir selokan, sebelum akhirnya, korban tiba-tiba terpeleset dan jatuh ke lubang selokan.

"Korban jatuh ke dalam selokan yang merupakan saluran irigasi dengan lebar 1 meter dan kedalamam 2 meter. Saluran itu teraliri air cukup deras," kata AKP Surakhman, Jumat (23/12).

Saat menyaksikan korban terpeleset dan jatuh ke dalam lubang saluran, kedua perempuan tersebut sontak berteriak meminta pertolongan warga. Warga sekitar pun dengan cepat memberikan pertolongan.

Sayang, korban yang berhasil diangkat oleh warga, sudah dalam keadaan tak bernyawa.

Petugas Polsek Kepil Polres Wonosobo bersama Tim Medis kemudian melakukan olah TKP dan mengumpulkan keterangan saksi. Setelah diyakini tidak ada unsur kekerasan, polisi kemudian mengevakuasi korban dan menyerahkan kepada pihak keluarga.

Menurut keterangan keluarga korban, kata AKP Surakhman, pada waktu kejadian, korban tengah pulang dari menghadiri pengajian. Lokasi kejadian memang rute yang biasa dilewati korban.

Faktor kelelahan, ditambah kondisi beton irigasi yang licin diduga menjadi pemicu korban jatuh terpeleset ke selokan.

Insiden pria renta yang jatuh terpeleset dan meninggal di Ropoh rupanya bukan kali ini saja terjadi. Sebelumnya, pada November 2016, seorang pria renta berusia 80 tahun, warga Pulosaren, Kepil ditemukan tewas karena terpeleset di aliran sungai di wilayah Ropoh, Kepil.

Kronologi kejadian pun persis. Korban tengah dalam perjalanan pulang dari pengajian, kemudian terpeleset jatuh dan akhirnya meninggal dunia. (*)

Penulis: khoirul muzaki
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved