Ketua DPRD Kudus Nggak Masalah Jika Raperda Tentang Swalayan Itu Digugat

Ketua DPRD Kudus Mas'an Nggak Masalah Jika Raperda Tentang Swalayan Itu Digugat, setelah disahkan.

Penulis: yayan isro roziki | Editor: iswidodo
tribunjateng/dok
Masan Ketua DPRD Kudus Nggak Masalah Jika Raperda Tentang Swalayan Itu Digugat 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Yayan Isro' Roziki

TRIBUNJATENG.COM, KUDUS - ‎Ketua DPRD Kudus, Masan, menyatakan tak menjadi persoalan jika nantinya akan ada yang menggugat Ranperda Penataan dan Pembinaan Toko Swalayan di Kabupaten Kudus, pascadisahkan. Menurut dia, semangat dari Ranperda itu adalah untuk melindungi para pedagang tradisional.

"Tak masalah nanti jika ada yang menggugat, dalam negara hukum itu biasa saja," ucapnya.
Disampaikan, nantinya setelah diundangkan, Perda tak berlaku surut. Sehingga, toko swalayan yang saat ini sudah ‎eksis tak perlu punya kehawatiran berlebihan.

"Untuk toko swalayan berbentuk mini market populasinya memang sudah maksimal, tapi untuk sekelas mall kan masih memungkinkan untuk ada lagi, asal sesuai dengan regulasi yang ada," kata Masan.

Menurut dia, usai disahkan oleh Pansus II, Ranperda ini akan dikaji dan ditelaah terlebih dahulu oleh biro hukum Provinsi Jateng. Jika memang ada, hal-hal yang dirasa masih perlu perbaikan tentu akan dilakukan.

"Masih ada beberapa proses, sebelum nantinya resmi diundangkan," tutur politisi PDIP ini.

Sebelumnya diberitakan, Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) soal Penataan dan Pembinaan Toko Swalayan di Kabupaten Kudus, telah rampung digodog oleh panitia khusus (Pansus) yang membidangi (Pansus II), di DPRD Kudus.‎ Rencananya, Ranperda tersebut akan disahkan dalam sidang paripurna, bersama belasan Ranperda lain, yang akan dilaksanakan di Gedung DPRD Kudus, Selasa (27/12) mendatang. (*)

Sumber: Tribun Jateng
BERITATERKAIT
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved