Breaking News:

Kasus Penyalahgunaan Narkoba di Kudus Meningkat, Kapolres Blusukan Sosialisasi ke Kampung

Kasus penyalahgunaan narkotika dan obat‎-obatan terlarang (Narkoba) di wilayah hukum Kabupaten Kudus, terus meningkat dari tahun ke tahun.

Penulis: yayan isro roziki | Editor: iswidodo
tribunjateng/yayan isro roziki
NARKOBA - Kapolres Kudus, AKBP Andy Rifai, menunjukkan barang bukti penyalahgunaan Narkoba dalam gelar perkara, belum lama ini. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Yayan Isro' Roziki

TRIBUNJATENG.COM, KUDUS - Kasus penyalahgunaan narkotika dan obat‎-obatan terlarang (Narkoba) di wilayah hukum Kabupaten Kudus, terus meningkat dari tahun ke tahun. Demikian disampaikan oleh Kapolres Kudus, AKBP Andy Rifai.

"Dari tahun ke tahun trennya meningkat, ini perlu menjadi perhatian kita bersama," kata Kapolres, Senin (26/12‎).

Kasatresnarkoba Polres Kudus, AKP Sukadi, mengatakan sepanjang 2016 ini pihaknya telah mengungkap 16 kasus penyalahgunaan Narkoba. Dari sejumlah kasus itu, terdapat 21 orang tersangka yang berhasil diringkus.

"‎Dari segi kasus, ada peningkatan tiga buah, sementara dari segi tersangka ada penambahan dua orang," ucapnya.

Disebutkan, pada 2015 satuan yang saat ini dipimpinnya‎ berhasil mengungkap 13 kasus, dengan total jumlah tersangka mencapai 19 orang. "Sementara, untuk bahan bukti yang disita, pada 2015 total terdapat 11,762 gram sabu-sabu, sedang pada 2016 ada 13,891 gram sabu-sabu," urai Sukadi.

‎Masih menurut dia, pihak kepolisian secara intens melakukan upaya preventif maupun represif. "Kita road to kampung-kampung, -tak hanya sekolah dan institusi lain-, untuk melakukan sosialisasi bahaya penyalahgunaan Narkoba," ujar dia.

Di samping itu, pihaknya juga membangun jaringgan informasi keluar. Termasuk, dengan Polres di wilayah hukum lain yang ada di Jateng. "Prinsipnya, selamatkan anak-anak dan masyarakat Kudus lain dari bahaya Narkoba," tandasnya.‎ (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved