Pesawat Wings Air Yang Tergelincir di Semarang Ternyata Baru Masuk Indonesia 2015

Pesawat Wings Air Yang Tergelincir di Semarang Ternyata Baru Masuk Indonesia 2015

Pesawat Wings Air Yang Tergelincir di Semarang Ternyata Baru Masuk Indonesia 2015
tribunjateng/ponco wiyono
Pesawat Wings Air tipe ATR 72-600 yang tergelincir di runway bandara Ahmad Yani Semarang, Minggu 25 Desember berhasil dipindah dari lokasi dan aktivitas penerbangan kembali lancar, Senin 26 Desember 2016 

Laporan wartawan Tribun Jateng, Ponco Wiyono

TRIBUNJATENG.COM SEMARANG - Pesawat Wings Air tipe ATR 72-600 yang tergelincir di runway bandara Ahmad Yani Semarang, Minggu 25 Desember ternyata masih baru. Pesawat buatan Prancis itu baru masuk Indonesia pada Maret 2015.

Jam terbang pesawat itu baru mencapai 348 jam. Sebelum dipakai untuk transportasi selama Natal dan Tahun Baru, pesawat milik Lions Group ini menjalani tiga kali pemeriksaan..

"Saya sendiri masih bertanya-tanya, termasuk kenapa bentuk rodanya jadi seperti itu. Semuanya perlu melalui proses investigasi," kata Kepala Sub Komunikasi Investigasi Kecelakaan Penerbangan Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT), Nurcahyo Utomo, saat jumpa pers yang digelar oleh Angkasa Pura I di Bandara Ahmad Yani Semarang, Senin (26/12/2016).

Nurcahyo mengatakan terlalu dini jika pihaknya menyampaikan penilaian mengingat investigasi baru saja dilakukan.

Direktur Direktorat Kelaikudaraan dan Pengoperasian Pesawat Udara, Muzaffar membenarkan bahwa pesawat itu laik terbang. "Pemeriksaan yang pertama di Labuan Bajo, lalu di Semarang. Hasilnya adalah pesawat ini airworthy alias layak terbang " ujarnya.

Dalam konferensi pers yang tersebut, hadir pula Ketua KNKT, Soeryanto Tjahjono, Managing Director Lions Group, capt. Daniel Putut Kuncoro Adi, dan Kepala Stasiun Meteorologi BMKG Ahmad Yani, Hidayatul Muhtar serta jajaran direksi AP I. (*)

Penulis: ponco wiyono
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved