Bank Jateng Deklarasi Tax Amnesty bagi Nasabah UMKM, Mitra Jateng, dan Karyawan

Sebagai langkah dukungannya, baru-baru ini Bank Jateng menggelar gathering dan sosialisasi tax amnesty di Magelang yang diikuti 145 pengusaha.

Bank Jateng Deklarasi Tax Amnesty bagi Nasabah UMKM, Mitra Jateng, dan Karyawan
TRIBUN JATENG/M ZAINAL ARIFIN
Wajib pajak dari kalangan UMKM mengurus pengampunan pajak seusai mengikuti deklarasi yang digelar Bank Jateng di Ballroom Hotel Crowne Semarang, Kamis (29/12/2016). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, M Zainal Arifin

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Bank Jateng menggelar deklarasi pengampunan pajak (tax amnesty) bagi nasabah UMKM, mitra, dan keluarga besar Bank Jateng di Ballroom Hotel Crown Semarang.

Deklarasi tersebut, Kamis (29/12/2016), ditandai penyerahan 220 surat pengampunan pajak oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani kepada para wajib pajak.

Hadir pula Direktur Jenderal Pajak Ken Dwijugiasteadi, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, Kapolda Jateng Irjen Condro Kirono, dan Kajati Jateng Sugeng Pudjianto.

Direktur Utama Supriyatno mengatakan Bank Jateng sebagai agen pembangunan daerah dan bank persepsi terpanggil ikut serta menyukseskan program ini.

"Bersama seluruh Bank Pembangunan Daerah yang tergabung dalam Asosiasi Bank Daerah (Asbanda), Bank Jateng sebagai bank milik pemerintah provinsi dan kabupaten/kota se-Jawa Tengah berkomitmen penuh mendukung tax amnesty yang merupakan program pemerintah pusat," kata Supriyatno.

Fasilitas tax amnesty merupakan kesempatan yang baik bagi wajib pajak perorangan maupun perusahaan untuk mendapatkan insentif berupa pengampunan pajak dengan membayar uang tebusan atas pelaporan harta yang dimiliki.

Sebanyak 1.229 unit kantor dan layanan yang dimiliki Bank Jateng di seluruh Jawa Tengah dan Jakarta difungsikan secara optimal untuk mendukung program tersebut.

Sebagai langkah dukungannya, baru-baru ini Bank Jateng menggelar gathering dan sosialisasi tax amnesty di Magelang yang diikuti 145 pengusaha.

Bahkan mulai dari komisaris, direksi, dan karyawan Bank Jateng telah mengikuti sosialisasi tax amnesty.

"Pada prinsipnya Bank Jateng selalu siap untuk mengikuti setiap program dan kebijakan dari pemerintah pusat," tegas Nano, sapaan Supriyatno.

Menurutnya, peran UMKM saat ini masih kecil dalam program tax amnesty, khususnya pada periode I.

Bank Jateng yang memiliki nasabah lebih dari 50 ribu UMKM akan mendorong dan menyadarkan mereka mengikuti program tersebut.

"Pada akhir Maret 2017 sebagai akhir dari program tax amnesty, kami berharap akan ada hasil yang menggembirakan," tuturnya. (*)

Penulis: m zaenal arifin
Editor: abduh imanulhaq
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved