Laporan Humas Polres Batang

60 Muda-mudi Reban Batang Ikuti Sosialisasi Bahaya Narkoba

Jajaran Polsek Reban Polres Batang menggelar sosialisasi tentang bahaya narkoba bagi kalangan remaja, di Aula Balai Desa Reban, Kamis (29/12/16).

60 Muda-mudi Reban Batang Ikuti Sosialisasi Bahaya Narkoba
tribunjateng/humas polres kebumen
Jajaran Polsek Reban Polres Batang menggelar sosialisasi tentang bahaya narkoba bagi kalangan remaja, di Aula Balai Desa Reban, Kamis (29/12/16). 

TRIBUNJATENG.COM, BATANG- Jajaran Polsek Reban Polres Batang menggelar sosialisasi tentang bahaya narkoba bagi kalangan remaja, di Aula Balai Desa Reban, Kamis (29/12/16). Sosialisasi ini untuk mencegah makin meluasnya peredaraan narkoba dan memutus rantai jaringan narkoba di wilayah Kabupaten Batang.

Hadir dalam kegiatan Kades Reban beserta perangkat Desa, Kapolsek Reban, Kanit Reskrim, Kanit Binmas dan 60 pemuda pemudi Karang Taruna Desa Reban, Kecamatan Reban.

Dalam sambutan, Kades Didik Sutamaji mengatakan, agar generasi muda Desa Reban peduli akan bahaya narkoba dan bersama-sama dengan seluruh elemen masyarakat ikut perang melawan narkoba menuju Indonesia yang kuat maju dan bersatu.

"Mari kita tabuh genderang perang melawan narkoba," ujar Didik.

Ketua Karang Taruna Nanang Gufron mengatakan keprihatinan akan narkoba yang saat ini sudah merambah pelosok desa dan bahayanya yang sangat luar biasa bagi generasi muda.

"Mari kita rapatkan barisan dan tekad bulat untuk perang melawan narkoba," ucapnya.

Sementara itu, Kanit Binmas Aiptu M.Sodiq menyampaikan pengetahuan narkoba dan jenis narkoba serta efek yang ditimbulkan terhadap pengguna.

"Lambat laun dan tanpa kita sadari narkoba akan merusak bangsa dan negara ini, terutama melalui kalangan generasi muda penerus bangsa, dan ini adalah merupakan salah satu bentuk perusakan yang tidak kita sadari. Dan kita semua senantiasa siap berjihad serta akan selalu berupaya untuk menjaga persatuan, kesatuan dan keutuhan demi tetap tegaknya NKRI," ujar Kanit Binmas yang juga sebagai dai Kamtibmas.

Dalam kesempatan tersebut, Kanit Reskrim Aiptu Edi Susilo menyampaikan modus operandi jaringan narkoba dan jerat hukum atau ancaman pidana.

"Jangan sekali kali kamu dekati narkoba, karena nantinya akan membuat rasa ingin mencoba dan setelah mencoba, menjadikan suatu kecanduan,"ujarnya.

Diharapkan para orangtua mengawasi putra putrinya dalam bergaul, karena kalau sudah terjerumus akan berbenturan dengan hukum. (tribunjateng/humas polres batang)

Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved