Bupati Musthofa Turun Tangan Segel Tempat Hiburan Karaoke‎ di Kudus

Bupati Kudus, Musthofa, turun tangan secara langsung merazia, serta langsung melakukan penyegelan terhadap tempat-tempat karaoke.

tribunjateng/yayan isro roziki
Bupati Kudus, Musthofa, bersama Kapolres Kudus, AKBP Andy Rifai, Dandim 0722/Kudus, Letkol Gunawan YK, serta jajaran Forkopimda lainnya, turuntangan melakukan penyegelan tempat hiburan karaoke, Kamis (29/12) malam 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Yayan Isro' Roziki

TRIBUNJATENG.COM, KUDUS -- Bupati Kudus, Musthofa, turuntangan secara langsung merazia, serta langsung melakukan penyegelan terhadap tempat-tempat karaoke yang ada di Kota Kretek, Kamis (29/2) malam.

Selain Bupati, Kapolres Kudus, AKBP Andy Rifai; Komandan Kodim 0722/Kudus, Letkol Czi Gunawan Yudha Kusuma; Ketua DPRD Kudus, Masan; Kajari Kudus, Hasran HS, dan unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) lainnya, juga turut serta dalam upaya penegakan Perda 10/2015, tentang Usaha Hiburan Diskotek, Kelab Malam, Pub, dan Penataan Hiburan Karaoke‎.

Sekitar pukul 22.00, Bupati dan rombongan, bergerak dari pendopo kabupaten. Lokasi pertama yang dituju adalah cafe dan tempat karaoke New Star dan juga Texas, keduanya berada di komplek Ruko Ranggalawe, Jalan KH Agus Salim.

Saat rombongan tiba, kedua tempat karaoke tersebut tampak ttutup.
Kendati demikian, Bupati langsung melakukan penyegelan, dan petugas Satpol PP kemudian memasang pita kuning bertuliskan 'Belum Berizin'.

Proses penyegelan mendapat pengawalan puluhan aparat TNI-Polri, untuk mengantisipasi terjadinya perlawanan atau hal-hal yang tak diinginkan.

"Bupati turuntangan langsung dalam penyegelan, demi tegaknya Perda 10/2015. Usai ini, tak ada alasan lagi bagi mereka untuk buka kembali. Saya tak ingin terjadi hal-hal yang tak diinginkan," kata Musthofa.

Di samping itu ditandaskan, pihaknya tak ingin ada organisasi masyarakat (Ormas) apa pun, yang melakukan sweeping, penyegelan, maupun kegiatan sejenis terhadap tempat hiburan malam di Kudus.

"Kami hari ini sudah bergerak, tak ada lagi cerita hari ini disegel besok buka. Setelah ini, panggil mereka (pengelol/owner tempat karaoke, red), berikan mereka waktu untuk bersih-bersih. Kalau tidak, nanti saksikan, kita sama-sama bersihkan," tegas Bupati.

Disampaikan, setelah kegiatan penyegelan ini pihaknya tak ingin ada lagi ada protes atau aksi demonstrasi menyoal tempat hiburan karaoke.

"Negara telah hadir dalam penegakan Perda. Saya orang yang paling bertanggungjawa di Kudus ini, karena itu malam ini saya turun langsung, bersama Kapolres, Dandim, Ketua DPRD, Kajari, dan lainnya. Kami tak ingin ada rasa tekanan dari siapa pun, dari Ormas apa pun," tuturnya.

Usai dari komplek Ruko Ronggolawe, Bupati dan rombongan bergerak menyegel tempat-tempat hiburan karaoke lainnya. Antara lain, Lunatic, di sekitar Pasar Bitingan, Mangga Cafe di Jalan Lingkar Tenggara, dan tempat hiburan karaoke lainnya. (*)‎

Sumber: Tribun Jateng
Berita Populer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved