Breaking News:

VIDEO Bupati Musthofa Temui Pendemo Karaoke Kudus Ajak Shalawatan Bersama

VIDEO Bupati Musthofa Temui Pendemo Karaoke Kudus Ajak Shalawatan Bersama di Alun-alun Simpangtujuh, Jumat (30/12)

Penulis: yayan isro roziki | Editor: iswidodo
tribunjateng/yayan isro roziki
Bupati Musthofa Temui Pendemo Karaoke Kudus Ajak Shalawatan Bersama di Alun-alun Simpangtujuh, Jumat (30/12) 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Yayan Isro' Roziki

TRIBUNJATENG.COM, KUDUS - Lebih dari 200 orang anggota GP Ansor Kudus, dan badan otonom (Banom) NU lainnya, menggelar aksi damai mendukung langkah Pemkab Kudus menegakkan Perda 10/2015, tentang ‎Perda 10/2015, tentang Usaha Hiburan Diskotek, Kelab Malam, Pub, dan Penataan Hiburan Karaoke‎, di Alun-alun Simpangtujuh, Jumat (30/12). Aksi digelar usai pelaksanaan salat Jumat.

Dalam aksi damai, massa membawa berbagai poster dan spanduk. Antara lain, 'Karaoke Merusak Moral Bangsa', 'Mana Janjimu Kang Mus...! Ini Kota Ngaji Bukan Kota Nyanyi...!', dan berbagai tulisan berada mendukung penutupan tempat hiburan malam.

Massa menuntut Bupati Kudus, Musthofa, menemui langsung mereka. Sembari menunggu kedatangan orang nomor satu di Kudus, massa duduk bersila, membaca tahlil dan salawat, secara berulang-ulang.

Soraksorai massa bergema saat Musthofa datang, bersama jajaran forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) lainnya. "Mari, kita hargai kinerja Forkopimda‎ yang telah menutup tempat hiburan karaoke semalam," ucapnya.

Dalam kesempatan itu, ia menegaskan bahwa siapa saja yang merusak segel yang terpasang di tempat hiburan karaoke, akan ditindak tegas dan diproses secara hukum. "Jika ada yang merusak segel dan kembali nekat buka, kita bongkar bangunannya," tegas Musthofa, yang langsung mendapat sambutan tepuktangan meriah dari peserta aksi.

Kapolres Kudus, AKBP Andy Rifai, mengatakan pihaknya mendukung penuh langkah Pemkab Kudus untuk menegakkan Perda 10/2015‎. Menurut dia, siapa saja yang melakukan perusakan terhadap segel yang telah dipasang di tempat-tempat hiburan karaoke, adalah tindakan pidana. (TRIBUNJATENG/YAYAN ISRO ROZIKI)

Sumber: Tribun Jateng
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved