Dulu Tiket Pesawat Mahal Kini Nggak Lagi. Jumlah Penumpang Naik 21 Persen

Dulu Tiket Pesawat Mahal Kini Nggak Lagi. Priyo Jatmiko sebut Jumlah Penumpang Naik 21 persen di tahun 2016

Dulu Tiket Pesawat Mahal Kini Nggak Lagi. Jumlah Penumpang Naik 21 Persen
tribunjateng/ponco wiyono
General Manager AP I Cabang Bandara Internasional Ahmad Yani Semarang, Priyo Jatmiko kalungkan bunga kepada kru pesawat yang tiba pertama di bandara tahun 2017 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG- PT Angkasa Pura I (AP I) turut bersuka cita menyambut datangnya tahun baru 2017. Saat kedatangan pertama pesawat pada tanggal 1 Januari 2017, General Manager AP I Cabang Bandara Internasional Ahmad Yani Semarang, Priyo Jatmiko beserta jajaran memberikan kalungan bunga dan bunga tangkai kepada penumpang dan kru pesawat.

Mereka yang mendapat sambutan istimewa itu adalah penumpang Citilink asal Jakarta dengan nomor penerbangan QG 116 yang mendarat pada pukul 06.05.

Priyo sendiri yang memimpin penyambutan. Sementara kru pesawat, meliputi pilot Kapt. Suhardjo, co-pilot Ong Sze Chuan, dan pramugari Tri Susanti memimpin rombongan yang meliputi 112 penumpang turun dari pesawat. Bertangkai-tangkai mawar merah telah menunggu saat penumpang menapaki bandara.

"Semoga tahun ini adalah tahun yang baik bagi kita semua, dan segalanya akan menjadi lebih baik lagi," kata Priyo, Minggu (1/1).

Menurut Priyo, perayaan Natal dan Tahun Baru kali ini mencatatkan kenaikan jumlah penumpang pesawat di Ahmad Yani hingga 21 persen. Tren peningkatan minat masyarakat menggunakan pesawat ini menurutnya disebabkan karena perubahan anggapan masyarakat terkait transportasi udara.

daftar listing pesawat take off atau landing di bandara a yani
Ilustrasi daftar pesawat listing kedatangan atau keberangkatan di bandara Ahmad Yani Semarang

"Dulu pesawat dianggap transportasi mahal. Sekarang dengan signifikannya kenaikan jumlah penumpang pesawat membuat kami yakin ke depan Bandara Internasional Ahmad Yani akan semakin maju," ujarnya.

AP I sedang mempersiapkan proyek besar pada tahun 2017 ini, yakni pembangunan bandara baru di sisi utara bandara saat ini. Priyo berharap, proyek tersebut bisa berjalan lancar sehingga peresmian bandara baru bisa dilakukan sesuai target, yakni tahun 2018.

Penyambutan pesawat pertama di tahun 2017 ini juga merupakan lanjutan dari kegiatan serupa pada Sabtu (31//12). Di hari terakhir tahun lalu itu, Priyo dan stafnya juga melakukan penyambutan pada pesawat terakhir yang terbang dari Ahmad Yani.

"Pelepasannya sekitar pukul 21.00 Sabtu (31/12) malam. Rangkaiannya juga sama, ada sambutan Pak GM dan pengalungan bunga kepada kru pesawat dan beberapa penumpang," ucap Staf Bagian Komunikasi AP I, Hidya Ramadhina. (tribunjateng/pow)

Penulis: ponco wiyono
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved