Tahun Baru 2017

VIDEO Begini Sabhara Polres Salatiga Sterilisasi Hotel Jelang Tahun Baru

Beberapa jam menjelang pesta rakyat menyambut Tahun Baru 2017, Unit Sabhara Polres Salatiga sterilisasi beberapa hotel dan pusat keramaian

VIDEO Begini Sabhara Polres Salatiga Sterilisasi Hotel Jelang Tahun Baru
tribunjateng/deni setiawan
Beberapa jam menjelang pesta rakyat menyambut Tahun Baru 2017, Unit Sabhara Polres Salatiga melaksanakan sterilisasi beberapa hotel dan pusat keramaian yang ada di Kota Salatiga, Sabtu (31/12/2016) sore. 

TRIBUNJATENG.COM, SALATIGA - Beberapa jam menjelang pesta rakyat menyambut Tahun Baru 2017, Unit Sabhara Polres Salatiga melaksanakan sterilisasi beberapa hotel dan pusat keramaian yang ada di Kota Salatiga, Sabtu (31/12/2016) sore.

Sterilisasi yang dipimpin Kasat Sabhara Polres Salatiga AKP Muhammad Adiel Aristo itu bergerak dari Halaman Mapolres Salatiga dengan tujuan pertama adalah Grand Wahid Hotel Jalan Jenderal Sudirman Nomor 2 Kota Salatiga.

Selain empat petugas bersenjata lengkap, sterilisasi pun melibatkan Unit Satwa Polres Salatiga. Ada dua ekor anjing K-9. Setibanya di lokasi tujuan, hewan tersebut pun bergerak mengendus di berbagai sudut di halaman depan hotel, ruang parkir, bahkan hingga ruang genset.

“Sterilisasi ini adalah salah satu bentuk pelayanan kami di Polres Salatiga yang diperintahkan langsung oleh Kapolres Salatiga AKBP Happy Perdana Yudianto. Kami diperintah untuk mengecek beberapa lokasi sebelum di tempat itu nantinya digunakan untuk kegiatan penyambutan pergantian tahun,” jelas AKP Aristo kepada Tribun Jateng, Sabtu (31/12/2016).

Menurutnya, sterilisasi tersebut bertujuan pula sebagai langkah antisipasi sejak dini terhadap berbagai ancaman ataupun gangguan ketertiban serta keamanan sebelum hingga sesudah masyarakat menikmati malam pergantian tahun di Salatiga. (tribunjateng/deni setiawan)

Penulis: deni setiawan
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved