Tahun Baru 2017

VIDEO EKSKLUSIF Tribun Jateng Bersama Basarnas Melakukan Pantauan Udara Jalur Pantura

VIDEO EKSKLUSIF Pantauan Udara Jalur Pantura Tribun Jateng Bersama Basarnas, Minggu 1 Januari 2017

VIDEO EKSKLUSIF Tribun Jateng Bersama Basarnas Melakukan Pantauan Udara Jalur Pantura
tribunjateng/hermawan handaka
Pantauan udara Tribun Jateng bersama Basarnas naik helikopter AW 139 hari Minggu 1 Januari 2017 dari Semarang hingga Brebes. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG- Hari Minggu 1 Januari 2017 wartawan tribunjateng.com Hermawan Handaka berkesempatan mengikuti Tim Basarnas Jateng melakukan pantauan udara di jalur Pantura.

pantuan udara di jalan raya pantura 1 januari 2017
Berikut ini foto-foto pantauan dari udara hasil jepretan Hermawan Handaka, fotografer Tribun Jateng, Minggu 1 Januari 2017.

Pantauan dimulai dari Kota Semarang hingga Brexit di Brebes Timur. Tim Basarnas Jateng menggunakan helikopter jenis AW 139 buatan Italia (warna orange), milik Basarnas. Heli itu berkapasitas 10 orang. Helikopter AW 139 merupakan satu diantara heli yang tercanggih dimiliki Indonesia. Dalam ruangan heli itu ber-AC.

PANTUAN UDARA TRIBUN BERSAMA HELI BASARNAS
Pantauan udara Tribun Jateng bersama Basarnas naik helikopter AW 139

Saat pantauan itu, helikopter berisi 9 orang yaitu pilot dan co pilot, ketua SAR Semarang Agus Haryanto, TNI AU, dan Basarnas Jateng serta wartawan Tribunjateng.com.

Berangkat dari bandara Ahmad Yani Semarang sekitar pukul 11.30 WIB menyisir jalur pantai utara Jawa (pantura) kemudian turun di stadion Karang Birahi Brebes sekitar pukul 12.30 WIB. Kemudian dari stadion rombongan jalan darat menuju ke Brexit, bersama Kapolda Jateng, Bupati Brebes, Dandim, Kapolres Brebes, dan Basarnas Jateng.

kepala SAR semarang agus haryanto
Kepala SAR Semarang Agus Haryanto

Jarak dari Stadion Karang Birahi ke Brexit cukup ditempuh perjalanan kira kria darat 25 menit. Sepanjang pantauan udara, tribunjateng merekam video menggunakan kamera Canon 70D.

Dalam perjalanan dari Semarang ke Brebes, helikopter memantau dari udara ketinggian terbang antara 1.000 hingga 1.500 feet sehingga kondisi lalulintas di pantura terpantau tampak jelas.

pilot helikopter AW 139 Kapten Wahyu Lawu Yuliyanto
pilot helikopter AW 139 Kapten Wahyu Lawu Yuliyanto

Hasil pantauan, sepanjang jalur darat yang dilihat dari udara terpantau lancar. Hanya beberapa titik terjadi kepadatan antara lain di akses tempat wisata di Pekalongan, pintu masuk Kota Tegal. (tribunjateng/hermawan handaka)

Penulis: Hermawan Handaka
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved