AHM Prediksikan Segmen Motor Sport Akan Meningkat di 2017

Pangsa pasar nasional Honda di segmen sport pun masih terjaga diangka 62,1 persen sampai saat ini

Penulis: raka f pujangga | Editor: muslimah
Tribun Jateng/Raka F Pujangga
Ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Raka F Pujangga

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Meskipun skutik masih menjadi andalan penjualan Astra Honda Motor (AHM) hingga akhir tahun 2016 lalu, namun perlahan tipe lain seperti sport mulai mendapatkan tempat, dan diprediksikan akan bergeser pada 2017.

Kepala Bagian Marketing Astra Motor Jawa Tengah, Sukamto menyampaikan, pergeseran motor tipe sport itu terlihat dari tren penjualan tipe sport Honda yang meningkat sebesar 24,5 persen pada tahun 2016 (year to date November 2016) jika dibandingkan tahun lalu pada periode yang sama.

Pangsa pasar nasional Honda di segmen sport pun masih terjaga diangka 62,1 persen sampai saat ini.

"Dulu orang naik bebek (cub), lalu muncul matik, bergeser ke matik. Nah, perlahan kini sport mulai mendapat tempat, sebagian masyarakat ibaratnya sudah 'naik kelas' dalam hal pengalaman mengendarai motor. Mereka mulai mencari performa," jelas Sukamto, dalam siaran pers akhir pekan lalu.

Kenaikan penjualan tipe sport sejauh ini didorong dengan hadirnya beberapa produk unggulan yang menjadi sensasi ditengah masyarakat.

Pada tahun ini, pabrikan AHM sukses meluncurkan serta mengenalkan dua tipe sport sekaligus yaitu CBR150R dan CBR250RR.

Selain itu, beberapa produk sport terdahulu seperti CB150R dan Sonic 150 juga masih sangat diminati oleh konsumen Jawa Tengah.

Kedepannya, Astra Motor Jateng selaku Main Dealer akan terus memberikan pelayanan terbaik terkait penjualan dan perawatan motor Honda kepada masyarakat.

"Semoga tahun 2017 ekonomi tetap membaik, dan Honda sebagai motore Wong Jawa Tengah bisa selalu memberikan manfaat kepada seluruh elemen di Jawa Tengah," kata Sukamto.

Menanggapi kinerja penjualan pada tahun 2016, Sukamto menjelaskan motor Honda masih diterima oleh masyarakat dan volume bisa tetap tumbuh meskipun hanya sedikit.

"Pasar masih didominasi skutik (skuter matik), masyarakat melihat secara fungional. Bahwa skutik lebih mudah dan nyaman dikendarakan untuk jarak tempuh dekat hingga sedang," ujar Sukamto. (*)

Sumber: Tribun Jateng
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved