Seru! Kini Di Semarang Bisa Merasakan Sensasi Foto Posisi Terbalik, Anda Bisa Memilih Pose Ini

Tersedia 108 jenis background yang bisa digunakan wisatawan untuk berfoto dengan trik-trik tertentu

Seru! Kini Di Semarang Bisa Merasakan Sensasi Foto Posisi Terbalik, Anda Bisa Memilih Pose Ini
Tribun Jateng/Irzal Adiakurnia
Seolah Anda sedang bermimpi melayang diatas kasur tersebut. 

TRIBUNJATENG.COM - Bagi anda yang senang berfoto selfie atau berfoto di tempat-tempat wisata unik, saatnya ke tempat ini. Kini di Semarang terdapat wisata baru yang menyuguhkan wahana berfoto di ruangan terbalik.

Tak perlu jauh ke Jogja, 3D Trick Art Museum Old City, Semarang menyuguhkan wahana “omah kwalik”. Selain terkenal dengan studio trick artnya, kini pengunjung dapat foto dengan gaya terbalik.

Berlokasi di Jalan Letjend Suprapto, museum kekinian ini berada di Kawasan Kota Lama Semarang. Tepatnya, hanya berjarak 50 meter dari Gereja Blenduk dan Taman Srigunting.

Tersedia 108 jenis background yang bisa digunakan wisatawan untuk berfoto dengan trik-trik tertentu. Salah satunya yang paling favorit ialah zona “omah kwalik” yang berarti rumah terbalik.

Terdapat kompor, lemari dapur, kulkas dispenser hingga telur yang diletakan di meja.
Terdapat kompor, lemari dapur, kulkas dispenser hingga telur yang diletakan di meja.

“Wahana ini pertama kali di Jawa Tengah, dan baru duluncurkan Januari 2017 ini, mangkanya saat liburan awal tahun sangat diminati wisatawan,” ujar Al Latiev, marketing digital 3D Trick Art Museum Old City, Semarang, Senin (2/1/2017).

Meski baru terdapat tiga studio di zona ini, keduanya kerap membuat wisatawan mengantri. Di dua studio tersebut terdapat beberapa latar yang bisa menghasilkan lebih dari empat foto dengan latar berbeda.

Unik, lokasi pertama wisatawan masuk ialah studio yang membentuk ruangan dapur. Terdapat kompor, lemari dapur, kulkas dispenser hingga telur yang diletakan di meja. Semuanya dalam posisi terbalik.

Salah satu wisatawan asal Semarang, Fanni berfoto seolah sedang memasak dalam posisi terbalik. Petugas museum yang berjaga pun dengan cekatan membantu mengajari para wisatawan mengambil angle foto yang benar.

Ruangan kedua ialah kamar tidur anak, dengan sprei dan dekorasi Frozen yang begitu mencolok. Anda pun bisa berfoto menggunakan piyama disini dengan membawanya sendiri. Seolah Anda sedang bermimpi melayang diatas kasur tersebut.

Seolah Anda sedang bermimpi melayang diatas kasur tersebut.
Seolah Anda sedang bermimpi melayang diatas kasur tersebut.

“Seruu, tahu pertama dari internet. Sengaja dari jogja mampir kesini pas liburan, si mau explore Semarang dan pertama kesini soalnya unik,” ujar Ledy salah satu wisatawan asal Jogja yang datang bersama temannya sejak pagi di museum trick art ini.

“Dalam waktu dekan akan dibangun hingga empat studio omah kwalik, saat ini karena mengejar libur awal tahun jadi baru dua yang siap dibuka untuk umum,” ujar Al Latiev.

Selain “omah kwalik anda juga bisa menikmai trick art lainnya yang tak kalah unik. Wisata ini memang cocok bagi Anda yang hobi berfoto studio.

Pastinya sekaligus menambah feed instagram Anda. Tiket untuk masuk ke 3D Trick Art Museum Old City, seharga Rp 50.000. Anda bisa berkunjung setiap hari Senin-Sabtu pukul 10.00 – 22.00, dan Minggu pukul 09.00 – 21.00 WIB. (*)

Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved