VIDEO Suasana Ceria Donor Darah di PMI Kota Semarang

PMI Kota Semarang di Jalan Soegijapranata mempersilakan warga yang ingin melaksanakan donor darah. Ada petugas jaga tiap hari dan siap melayani

VIDEO Suasana Ceria Donor Darah di PMI Kota Semarang
tribunjateng/hermawan handaka
PMI Kota Semarang di Jalan Soegijapranata mempersilakan warga yang ingin melaksanakan donor darah. Ada petugas jaga tiap hari dan siap melayani masyarakat. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG -- PMI Kota Semarang di Jalan Soegijapranata mempersilakan warga yang ingin melaksanakan donor darah. Ada petugas jaga tiap hari dan siap melayani masyarakat.

Dokter Hilda Eka Yulianti Kabag Pelayanan Donor Darah PMI Kota Semarang menjelaskan persediaan darah awal tahun 2017 di Bank Darah PMI Kota Semarang, cukup.

Hingga 4 Januari ini masih ada tersedia 2.500 kantong. "Jumlah tersebut dibagi dalam beberapa komponen darah, yaitu Whole bloody, packed Red Cell (PRC), trombosit, dan Plasma," ujar. Darah yang menipis stoknya adalah golongan darah A.

"Memang golongan darah A menipis, tapi kami mengatasinya dengan unit layanan keliling, yang siap mencari persediaan darah bagi masyarakat," tuturnya.

PMI Kota Semarang juga memiliki kontak para pendonor, yang siap dipanggil untuk membantu ketika persediaan darah menipis. (tribunjateng/hermawan handaka)

Penulis: Hermawan Handaka
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved