Breaking News:

Destinasi Jateng

Ups! Hewan Ini Bisa Baca Ekspresi Orang Lho, Ini Tipsnya Jika Kamu Ingin Foto Sama Kuda

Anda dilarang menepuk atau sekadar memegang pantat kuda. Bagian tubuh itu paling sensitif dan bisa memicu kemarahan kuda

Editor: muslimah
Tribun Jateng/Shela Kusumaningtyas
Berfoto dengan kuda tidak menyeramkan seperti yang Anda bayangkan. Kuda akan tenang, jika yang memegangnya juga tenang. 

TRIBUNJATENG.COM - Dusun Nglarangan di Kawasan Gedong Songo, Kabupaten Semarang menyimpan potensi wisata baru. Lumbung Manado yang berdiri di pinggir jalan masuk dusun ini, menarik minat anak muda untuk berfoto di sana.

Di depan lumbung terhampar lapangan yang dipakai untuk melepaskan kuda-kuda yang akan diberi makan. Kuda-kuda tersebut kepunyaan Wiki, seniman asal Bali yang menetap di sana.

Apabila beruntung bertemu penjaga kuda, Joko, Anda akan ditawari berfoto dengan kuda-kuda di sana. Meski awalnya ragu-ragu, Tribun Jateng akhirnya menjajal mengabadikan diri lewat kamera dengan pose bersanding dengan salah satu kuda.

Kuda yang diajak foto adalah kuda babon yang dibebaskan berlari di lapangan berpagar beton. Sedangkan satu kuda jantan yang dibiarkan lepas dengan ikatan yang masih terpasang di pasak yang menancap di tanah tidak diikut sertakan dalam foto. Pasalnya, kuda jantan lebih agresif terhadap perempuan.

Joko memberikan arahan bagi yang ingin berfoto. Dikatakan Joko, sebaiknya berfoto saat ada pawang yang bertugas agar tidak terjadi hal-hal yang tidak menyenangkan. Berfoto asal dengan kuda termasuk tindakan membahayakan.

“Selain itu, jangan kelihatan takut. Kuda bisa baca ekpresi orang. Santai saja yang penting,” ujarnya.

Anda dilarang menepuk atau sekadar memegang pantat kuda. Bagian tubuh itu paling sensitif dan bisa memicu kemarahan kuda.

Untuk mengantisipasi kuda membuka mulutnya lebar-lebar, sarung yang terbuat dari tali dipasangkan di rahang kuda.

Berfoto dengan kuda
Berfoto dengan kuda tidak menyeramkan seperti yang Anda bayangkan. Kuda akan tenang, jika yang memegangnya juga tenang.

Kuda akan senang jika dielus-elus bagian surai halus yang tumbuh lebat di sekitar mukanya. Jangan kaget jika kuda betina lebih tenang saat bertemu perempuan dibandingkan kuda jantan saat berjumpa dengan perempuan.

Jangan tegang atau terlalu kencang saat memegang tali untuk yang dilingkarkan sebagai pengendali kuda.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved