Breaking News:

Warga Sayung Tenang Lihat Alat Berat sudah Tiba di Sungai Dombo

Dua alat berat yang dijanjikan BBWS Pemali Juana baru tiba di lokasi sungai Dombo, satu unit saja, Kamis (12/1/2016)

Penulis: rival al manaf | Editor: iswidodo
TRIBUNJATENG/RIVAL ALMANAF
Ratusan warga Sayung unjukrasa di Kantor BBWS di Pedurungan mendesak agar sungai Dombo segera dinormalisasi, Rabu 11 Januari 2017 

Laporan Reporter Tribun Jateng, Rival Almanaf

TRIBUNJATENG.COM, DEMAK - Dua alat berat yang dijanjikan BBWS Pemali Juana baru tiba di lokasi sungai Dombo, satu unit saja, Kamis (12/1/2016). Meski demikian itu sudah membuat warga sedikit tenang.

Berdasar informasi yang digali dari Kepala Desa Sayung Munawir, alat berat memang akan didatangkan bertahap. "Satu itu datang semalam, rencananya malam ini juga akan datang satu lagi," bebernya kepada Tribun Jateng.

Ia menjelaskan, hari ini satu alat berat tersebut memang belum beroperasi. Kegiatan pengerukan sedimen juga belum tampak dilakukan sehari setelah warga menggeruduk pengelola sungai, BBWS Pemali Juana.

Kepala Harian BBWS Pemali Juana, Bambang Astoto didampingi Kepolisian Sektor Pedrungan
Kepala Harian BBWS Pemali Juana, Bambang Astoto didampingi Kepolisian Sektor Pedrungan, menjanjikan sungai Dombo akan segera dikeruk ditengah kerumunan peserta aksi normalisasi sungai, Rabu (11/1/2017).

"Rencananya akan mulai dikeruk mulai besok, hari ini mendatangkan alat-alat terlebih dahulu," imbuhnya.

Meski demikian pria lulusan Unissula ini menjelaskan warga sudah merasa 'ayem' dengan kehadiran alat berat tersebut. Menurutnya dengan begitu warga merasa mulai ada keseriusan dari BBWS untuk menangani sedimentasi.

Salah satu warga, Kartono, mengaku kini sudah sedikit tenang melihat adanya upaya tindakan pengerukan meski belum dimulai. "Sekarang saya mulai berangkat kerja, karena juga perlahan sudah mulai surut banjirnya, alat berat juga sudah datang siap mengeruk," tambahnya. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved