Viral di Medsos

Mimpi Apa Bagas Diminta Cukur Rambut Presiden Jokowi Model Kekinian

Mimpi Apa Bagas Diminta Potong Rambut Presiden Jokowi Model Kekinian. Kalau bukan ide dan keberanian Kaesang ngerjain Ayahnya siapa lagi

Mimpi Apa Bagas Diminta Cukur Rambut Presiden Jokowi Model Kekinian
TRIBUNNEWS.COM
Bagas kaget saat diminta oleh Kaesang untuk mencukur rambut Presiden Jokowi 

TRIBUNJATENG.COM - Kaesang Pangarep kembali membuat video blog (vlog) di YouTube, yang turut menampilkan sang ayah, Presiden Joko Widodo. Kali ini Kaesang merekam kegiatan Jokowi yang tengah cukur rambut di salah satu barbershop di Kota Bogor.

Dalam video yang diunggah di YouTube, Senin (16/1) malam itu, Kaesang beberapa kali meledek Jokowi yang tengah dicukur rambutnya. Jokowi pun hanya bisa pasrah dan menanggapi sekenanya. "Hati-hati loh Mas motongnya, nanti tambah jelek," kata Kaesang kepada tukang cukur bernama Jumadi.

Jumadi pun hanya bisa tertawa kecil menanggapi guyonan Kaesang itu. Ini memang merupakan kali pertama dia mencukur rambut orang nomor satu di negeri ini. "Kalau orang tua begini modelnya apa, Mas?" tanya Kaesang lagi. "Modelnya ya dirapikan aja," jawab Jumadi.

Kaesang lalu mengusulkan agar rambut Jokowi dipotong gaya undercut, khas kekinian. Dengan gaya undercut, maka rambut akan tipis di bagian samping, namun tetap tebal di bagian atasnya. "Itu kalau di-undercut bagus loh mas, coba aja enggak apa-apa," ucap Kaesang. "Entar pada kaget pas meeting," kata Jumadi, kali ini sambil tertawa cukup lepas. Jokowi pun ikut tertawa.

Dalam video itu, Kaesang juga sempat mengungkapkan alasan ia mengajak Jokowi bercukur di sana. Kaesang juga sebenarnya belum pernah bercukur di Barbershop bernama Honky-Dory itu. Rupanya, Kaesang menjadikan Jokowi sebagai "bahan percobaan". "Entar kalau Bapak bagus saya ke sini sendiri Mas. Ini yang percobaan biar Bapak aja," kata Kaesang sambil tertawa. "Woo nakal," jawab Jokowi sekenanya.

Setelah Jokowi selesai dicukur, keisengan Kaesang tak juga berhenti. Ia meminta ayahnya untuk menggunakan pomade. Jokowi pun sempat kebingungan dibuatnya karena tidak tahu apa itu pomade. "Botaknya ditutupi, Mas, jangan keliatan kalau botaknya. Pakai Pomade kalau keliatan botaknya ya sama aja," kata Kaesang kepada Jumadi yang tengah memakaikan Pomade buatan lokal ke rambut Jokowi.

Kaesang ikut cukur

Pemilik barbershop itu, Bagas Gumilang, menceritakan bahwa kedatangan Jokowi dan Kaesang terjadi pada Sabtu (14/1) pekan lalu. Kedatangan itu sangat mendadak dan membuat Bagas beserta seluruh pegawainya sangat terkejut.

Menurut dia, baik Jokowi dan Kaesang cukup puas dengan hasil potongan rambut karyawannya. Jokowi berjanji akan kembali saat rambutnya sudah panjang nanti.

Sementara Kaesang menepati janjinya untuk ikut memangkas rambut di sana. Menurut Bagas, Kaesang datang kembali ke tempatnya pada Senin (16/1) kemarin, tanpa ditemani oleh Jokowi.
Bagas mengaku sangat gembira Presiden sekaligus anaknya bisa bercukur di tempatnya. "Bangga banget, Alhamdulillah, berkahlah buat kami," ucap Bagas.

Video berisi Presiden Joko Widodo cukur rambut di barber shop Hunky Dory di Jalan Salak, Bogor, Jawa Barat menjadi perbincangan di media sosial. Video yang diberi judul Plok#25: Mas Jumadi Nyukur Bapak sudah ditonton lebih dari 135 ribu kali dan mendapat 7.000 like.

Menurut konsultan gaya pria, Ion Akhmad, wajar Presiden Jokowi menuruti apa yang diinginkan anaknya, Kaesang. “Kaesang merupakan generasi milenial yang tahu tentang tren kekinian,” ucap Ion dilansir Tempo.co, Selasa (17/1).

Ion menilai, Jokowi adalah ayah yang selalu up to date dalam banyak hal. Dalam mode pakaian, Jokowi tergolong modis. Ketika mengenakan jaket bomber, perbincangan di media sosial pun heboh. Banyak kalangan yang kemudian berburu jaket itu.

Disusul kemudian Jokowi mengenakan payung biru saat menemui demo bela Islam 212 di lapangan Monas, Jakarta pada 2 Desember 2016. “Bapak Jokowi, walaupun tidak mengikuti tren, bisa dikatakan up to date untuk urusan penampilan,” ujar Ion Akhmad. (tribunjateng/cetak/kompas.com)

Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved