Breaking News:

Cuaca Ekstrem

BPBD Kabupaten Demak Kerja Bakti Bersama Warga Bersihkan Lumpur Banjir

Hujan deras yang mengguyur wilayah Salatiga dan Kabupaten Semarang kembali berimbas meluapnya beberapa sungai di Kabupaten Demak.

Penulis: rival al manaf | Editor: iswidodo
tribunjateng/rival almanaf
Hujan deras yang mengguyur wilayah Salatiga dan Kabupaten Semarang kembali berimbas meluapnya beberapa sungai di Kabupaten Demak. BPBD Demak bersama TNI Polri serta warga kerja bakti bersihkan lumpur 

Reporter Tribun Jateng, Rival Almanaf

TRIBUNJATENG.COM, DEMAK - Hujan deras yang mengguyur wilayah Salatiga dan Kabupaten Semarang kembali berimbas meluapnya beberapa sungai di Kabupaten Demak.

Tercatat beberapa desa di Kecamatan Mranggen dan Sayung terimbas luapan sungai. Di Kecamatan Sayung, Desa Pilangsari dan Sayung terkena limpasan lumpur yang meluber. Begitu juga di Desa Banyumeneng, Kecamatan Mranggen.

Kasi Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Demak, Suprapto menjelaskan, Minggu (22/1/2016) pagi menjadi hari kerja bakti massal di tiga desa tersebut.

"Hari ini, relawan Anglingkusumo, Glagah Wangi kerja bakti bersama TNI dan masyarakat pasca bencana banjir semalam,"

Ia menjelaskan, beberapa hal yang dikerjakan bersama mulai Minggu pagi hingga siang tersebut adalah segala hal tentang perawatan sungai.

"Kami melaksanakan peninggian tanggul yg kemaren tergerus air limpasan selain itu juga pembersihan sampah yg msh menghalang di sungai," jelas Suprapto lebih lanjut. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved