Ambulans Hebat 24 Jam Melayani Masyarakat

Ambulans Hebat yang diluncurkan 17 Januari 2017 oleh pemerintah kota Semarang, dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat

Ambulans Hebat 24 Jam Melayani Masyarakat
Tribun Jateng/Budi Susanto
Ambulan Hebat di Puskesmas Pandanaran Kota Semarang. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Budi Susanto

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Ambulans Hebat yang diluncurkan 17 Januari 2017 oleh pemerintah kota Semarang, dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat.

Petugas pelayanan Ambulans Hebat di Dinas Kesehatan Kota Semarang, selama satu pekan sejak peluncuran ambulan tersebut, menerima sekira 40 aduan, yang langsung ditanggapi.

Seperti yang dikatakan Erni Sinaga, dokter yang bertugas di pelayanan Ambulans Hebat, dia menjelaskan petugas setiap harinya bisa melayani sekira lima sampai enam aduan masyarakat.

"Ambulans Hebat yang diluncurkan oleh Bapak Walikota Semarang pada 17 Januari lalu mendapat respon positif dari masyarakat, buktinya setiap hari kami selalu melayani lima sampai enam aduan," ujarnya. Selasa (24/1/2017).

Erni, juga mengatakan, ada lima titik Ambulan Hebat di Semarang, yaitu di Puskesmas Halmahera, Karangmalang, Serondol dan di Dinas Kesehatan Kota Semarang.

"Ambulans Hebat ini sifatnya kegawatan daruratan, tapi misal ada masyarakat yang membutuhkan, kami siap melayani 24 jam, dan bebas biaya, masyarakat bisa menghubungi Call Center kami 1500 132 ," tuturnya.

Erni, juga mengatakan, tahun ini kemungkinan akan ditambah tiga unit Ambulan lagi, untuk meningkatkan pelayanan kesehatan gratis di masyarakat.

"Wacana pemerintah menambah unit Ambulans Hebat, peluncuran pertama ada lima unit dan akan ditambah tiga lagi, semua ini untuk mewujudkan pelayanan kesehatan gratis di masyarakat," imbuhnya. (*)

Penulis: budi susanto
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved