Pantau Arus Lalu Lintas saat Konstruksi Flyover Dimulai, Polres Tegal Pasang CCTV di 16 Titik

Proyek pembangunan flyover di Kabupaten Tegal dan Brebes sudah dimulai awal Januari 2017 kemarin.

Pantau Arus Lalu Lintas saat Konstruksi Flyover Dimulai, Polres Tegal Pasang CCTV di 16 Titik
mamdukh adi priyanto
Pekerja mengikatkan rantai ke tiang pancang untuk pembangunan flyover di Klonengan, Desa Prupuk Utara, Kecamatan Margasari, Kabupaten Tegal 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Mamdukh Adi Priyanto

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI -- Proyek pembangunan flyover di Kabupaten Tegal dan Brebes sudah dimulai awal Januari 2017 kemarin.

Empat flyover dibangun di jalur tengah Jateng atau di Kabupaten Tegal dan Brebes. Dua flyover di Brebes yakni di Dermoleng Kecamatan Ketanggungan dan Kretek Kecamatan Paguyangan.

Sementara, di Kabupaten Tegal yakni di Klonengan dan Kesambi di Desa Prupuk Selatan, Kecamatan Margasari.

Saat ini tahap pekerjaan di empat lokasi tersebut berbeda- beda. Berdasarkan pantauan Tribun Jateng, Jumat (27/1/2017), penebangan pohon dan pemerataan tanah masih dilakukan di tiga proyek flyover, yakni di Kretek Paguyangan, Dermoleng Ketanggungan dan di Kesambi.

Sedangkan pemasangan tiang pancang flyover sudah dilakukan di proyek flyover di Klonengan, Prupuk Utara, Kecamatan Margasari, Kabupaten Tegal.

Rencananya, pada akhir Januari atau awal Februari ini, proyek flyover di Klonengan itu akan masuk tahap konstruksi. Proyek flyover di Klonengan merupakan yang tercepat dibandingkan yang lain.

Maklum, di perlintasan sebidang kereta api itu, kemacetan kerap melanda. Tidak hanya hari libur, namun juga hari- hari biasa.

Perlintasan sebidang kereta api Klonengan juga terletak tepat di persimpangan jalan pertemuan antara kendaraan dari Tegal atau Semarang dan Brebes atau Jakarta yang akan menuju jalur tengah atau jalur Purwokerto- Kebumen- Jogja.

"Akhir Januari sudah proses konstruksi di Klonengan. Kemacetan akan terjadi di jalur tersebut," kata Kepala Urusan Tata Usaha Pelaksanaan Jalan Nasional Jawa Tengah Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Lindung Simbolon, Jumat (27/1/2017).

Halaman
12
Penulis: mamdukh adi priyanto
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved