Reuni SMAN 4

Dihadiri Komandan Danpampres, Ganjar Ingatkan Banyak Perceraian Karena Medsos

Kalau upload foto dan caption, tulis dengan baik-baik. Sebab kalau tidak, akan membuat mangkel keluarga di rumah

Dihadiri Komandan Danpampres, Ganjar Ingatkan Banyak Perceraian Karena Medsos
tribun jateng/rival almanaf
SMAN 4 Semarang 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, M Nur Huda

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG -- Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, mengingatkan agar dalam memanfaatkan aplikasi media sosial, dapat arif dan dipergunakan untuk keperluan yang positif.

Sebab, dampak media sosial, memudahkan penyebaran informasi dan mempertemukan kembali teman atau keluarga yang sudah lama tidak terdengar kabarnya. Namun, bila tidak hati-hati menggunakannya, dampak negatif pun mengancam.

Hal itu diungkapkannya saat hadir pada acara Reuni Akbar SMA Negeri 4 Semarang Angkatan 1981  2016, di Laker's Resto BSB Kota Semarang, Minggu (29/1/2017).

"Setelah adanya social media, smartphone, banyak aplikasi yang menghubungkan antar orang. Ternyata yang luar biasa adalah sering terjadi reuni. Survei mengatakan, banyak jodoh ditemukan di social media. Tapi survei juga membuktikan, banyak cerai gara-gara social media. Hati-hati," kata Ganjar melalui siaran Pers Pemprov Jateng, Senin (30/1/2017).

Ia mengingatkan, masyarakat agar tidak sembarangan mengunggah foto maupun caption di media sosial. Sebab, tidak menutup kemungkinan foto yang diunggah di kemudian hari akan bermasalah.

"Kalau upload foto dan caption, tulis dengan baik-baik. Sebab kalau tidak, akan membuat mangkel keluarga di rumah," tuturnya dalam reuni yang juga dihadiri Komandan Paspampers Mayjend TNI Bambang Suswantono, yang juga alumnus SMAN 4 Semarang.

Orang nomor satu di Jawa Tengah itu berharap, momentum reuni yang diselenggarakan, hendaknya menjadi spirit untuk mengembangkan kehidupan dalam berbangsa dan bernegara.(*)

Penulis: m nur huda
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved