Orlando Ingin Kenang Sejarah Para Pahlawan

Pada Field Trip ini, destinasi yang dituju di antaranya Museum Mandala Bakti, Taman Makam Pahlawan Giri Tunggal dan Perpustakaan Daerah

Orlando Ingin Kenang Sejarah Para Pahlawan
Tribun Jateng/akbar hari murti
Siswa SD Lab School Unnes ikuti Field Trip ke Perpustakaan Daerah Provinsi Jawa Tengah, Jalan Sriwijaya 29 A, Semarang, Senin (30/1). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Akbar Hari Mukti

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Orlando Rizki Ardhiansyah, siswa kelas 4 SD Lab School Universitas Negeri Semarang (Unnes) mengaku senang dengan kegiatan Field Trip yang diadakan sekolah tersebut.

Kepada Tribun Jateng, ia mengungkapkan ingin mengenang sejarah dan jasa-jasa pahlawan Indonesia.

"Senang dengan kegiatan ini. Tadi ke Museum Mandala Bakti, Taman Makam Pahlawan dan sekarang ke Perpustakaan Daerah. Saya ingin mendoakan para pahlawan," ungkapnya ketika ditemui di Perpustakaan Daerah Provinsi Jawa Tengah, Jalan Sriwijaya 29 A, Candisari, Semarang, Senin (30/1).

Ia mengungkapkan bahwa jasa para pahlawan sangat besar bagi Indonesia.

"Jasa pahlawan sangat besar. Mereka adalah para pemberani," ungkapnya.

Senada, Nesya Putri Shazia, siswa lainnya menuturkan, senang dengan kegiatan field trip tersebut.

"Senang karena bisa jalan-jalan. Paling senang ke perpustakaan karena bisa baca buku," tutur Nesya.

Pada kesempatan yang sama, Dika Prestama, guru pendamping kegiatan Field Trip SD Lab School Unnes membeberkan tentang teknis kegiatan tersebut.

"Field Trip adalah kegiatan yang telah terstruktur dari SD. Kan kami memakai kurikulum 2013 yang memberi kesempatan anak lebih aktif. Untuk Field Trip kali ini temanya adalah Pahlawan," bebernya.

Adapun kegiatan tersebut, ia mengungkapkan, adalah pembelajaran di luar kelas yang bertujuan agar para siswa kelas 4 SD tersebut dapat mendapat pengalaman secara langsung di luar.

Ia pun menuturkan bahwa pada Field Trip ini, destinasi yang dituju di antaranya Museum Mandala Bakti, Taman Makam Pahlawan Giri Tunggal dan Perpustakaan Daerah Provinsi Jawa Tengah.

Ia pun berharap, bahwa para siswa dapat merasakan pengalaman langsung berada di luar kelas.

"Semoga mereka bisa semakin aktif setelah adanya kegiatan ini. Orang tua para siswa pun mendukung kegiatan ini, jadi kami berharap mereka dapat tumbuh semkin baik setelah selesai kegiatan," harapnya. (*)

Penulis: akbar hari mukti
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved