Pilkada Brebes

KPU Minta Maaf Soal Wakil Ketua DPRD Tak Masuk DPT Pilkada

Sebagai manusia tentunya memiliki khilaf. Kalaupun terjadi kekhilafan sebagai manusia biasa tentunya tidak bisa dihindari

KPU Minta Maaf Soal Wakil Ketua DPRD Tak Masuk DPT Pilkada
Tribun Jateng/Mamdukh Adi Priyanto
Ketua KPU Brebes, Muamar Riza Pahlevi menunjukkan surat suara yang rusak atau tidak terdapat blanko surat suara 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Mamdukh Adi Priyanto

TRIBUNJATENG.COM,BREBES -- Wakil Ketua DPRD Brebes, Warsudi tidak terdaftar dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Brebes pada 15 Februari 2017 mendatang.

Ia sangat menyayangkan kejadian tersebut. Menurutnya, meskipun tetap bisa mencoblos, ia mempertanyakan profesionalisme KPU. Seluruh anggota keluarganya terdaftar dalam DPT, hanya dia yang tidak.

Ketua KPU Brebes, Muamar Riza Pahlevi secara pribadi maupun kelembagaan menyampaikan permohonan maaf terkait tidak masuknya Wakil Ketua DPRD Brebes dalam DPT.

"Sebagai manusia tentunya memiliki khilaf. Kalaupun terjadi kekhilafan sebagai manusia biasa tentunya tidak bisa dihindari," ucapnya.

Atas kejadian tersebut, kata dia, secara kelembagaan melalui Panitia Pemilih Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) sudah mendatangi rumah Warsudi untuk menjelaskan masalah itu.

Ia menegaskan Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) saat pemutakhiran data pemilih untuk Data Pemilih Sementara (DPS) dan Data Pemilih Tetap (DPT) sudah bekerja dengan sebaik mungkin.

"Jika ternyata tidak masuk dalam DPT, tidak hanya anggota DPRD, tapi semua warga yang mempunyai hak pilih bisa masuk dalam DPT Tambahan dan bisa mencoblos menggunakan e-KTP," jelasnya.

Ia juga akan menyampaikan penjelasan secara kelembagaan kepada Komisi 1 DPRD Brebes dan Wakil Ketua DPRD yang bersangkutan di kantornya.(*)

Penulis: mamdukh adi priyanto
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved