TEROBOSAN, Kuliah di Stibisnis Semarang Bisa Dibiayai Adira, Mahasiswa Tinggal Angsur Saja

Politeknik Stibisnis Semarang gandeng lembaga pembiayaan kredit Adira Fincane untuk biayai kuliah mahasiswa

TEROBOSAN, Kuliah di Stibisnis Semarang Bisa Dibiayai Adira, Mahasiswa Tinggal Angsur Saja
tribunjateng/akbar hari mukti
BIAYAI MAHASISWA- Direrktur Politeknik Stibisnis, Amalia Nur Chasanah dan Marketing Manager Adira Finance Jateng, Deddy Feriawan menandatangani perjanjian kerjasama, di kampus Stibisnis, Kamis (2/2). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Akbar Hari Mukti

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Politeknik STiBISNIS Semarang gandeng lembaga pembiayaan kredit Adira Fincane, dengan melakukan penandatanganan perjanjian kerjasama pembiayaan pendidikan di Kampus Stibisnis, Jalan Majapahit No. 25, Semarang, Kamis (2/2).

Direktur Politeknik Stibisnis Amalia Nur Chasanah menuturkan kerjasama antara kedua belah pihak mencakup segi pembiayaan pendidikan.

Adapun mahasiswa baru yang ingin kuliah di Politeknik tersebut tidak perlu memusingkan biaya perkuliahan karena bisa mengajukan kredit melalui Adira Finance.

“Dengan mengajukan platform kredit, kesulitan biaya untuk kuliah bisa teratasi, Adira siap memberikan bantuan berupa platform kredit perkuliahan,” katanya.

Ia pun mengungkapkan jika Politeknik Stibisnis, merupakan salah satu perguruan tinggi yang memberikan pendidikan vokasi kepada mahasiswanya karena tidak hanya memberikan materi perkuliahan namun juga memberikan praktik secara langsung.

"Program vokasi ini, kami berkerjasama dengan beberapa pihak, salah satunya dengan Internasional Language Centre (ILC), lembaga perpajakan, koperasi dan pihak perbankan yang membantu membekali mahasiswa dengan ketrampilan dan sertifikat,” jelasnya.

Dirinya berharap, kerjasama dengan Adira Finance tak terbatas hanya dalam pembiayaan perkuliahan saja, melainkan dalam hal lain seperti penyerapan tenaga kerja dan praktik kerja lapangan yang dapat menguntungkan kedua belah pihak.

“Saat ini kami managertkan ada 160 mahasiswa baru yang terbagi dalam 4 kelas yakni jurusan DIII Management Perusahaan serta DIII Akuntansi,” ungkapnya.

Terpisah, Marketing Manager Area Jateng, Deddy Feriawan mengatakan kerjasama yang terjalin adalah kali pertama dilakukan oleh Adira di Indonesia yang menggunakan sistem calon mahasiswa bisa mengajukan aplikasi kredit untuk pembiayaan kuliah.

Ketika pengajuan kredit disetujui, calon mahasiswa bisa membayar uang kuliah lewat sistem angsur. Hal tersebut, lanjutnya, bisa juga digunakan pada cabang-cabang Adira yang ada di luar Jawa Tengah.

“Calon mahasiswa bisa mengajukan area timpat tinggalnya, atau di kantor pembantu. Jadi tidak perlu datang ke Jawa Tengah dulu,” tuturnya, Kamis (2/2). Adira Finance terus berencana memberi pendidikan vokasi bagi mahasiswa Stibisnis dengan memberikan pelatihan enterprenur, di antaranya menjadi agen pembiayaan kredit. (*)

Penulis: akbar hari mukti
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved