Pilkada Brebes

Distribusi Logistik Pilkada Tiga Kecamatan di Brebes Dapat Perlakuan Khusus

Distribusi logistik Pilkada Brebes 15 Februari 2017 ke sejumlah kecamatan dimulai Senin (6/2/2017).

Distribusi Logistik Pilkada Tiga Kecamatan di Brebes Dapat Perlakuan Khusus
Tribun Jateng
Petugas menata logistik pilkada di truk untuk selanjutnya didistribusikan ke sejumlah kecamatan 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Mamdukh Adi Priyanto

TRIBUNJATENG.COM,BREBES -- Distribusi logistik Pilkada Brebes 15 Februari 2017 ke sejumlah kecamatan dimulai Senin (6/2/2017).

Mulai surat suara, tinta, bilik suara dan logistik lainnya telah dikemas dalam satu plastik dan dimasukkan ke kotak suara. Pembungkus plastik bertujuan agar logistik tidak basah saat terkena air hujan.

Kemudian, kotak suara dinaikan ke sejumlah truk untuk didistribusikan ke tiga kecamatan di Brebes. Tiga kecamatan itu terletak di wilayah Brebes selatan.

"Hari ini (Senin) kami prioritaskan tiga kecamatan terlebih dahulu. Tiga kecamatan itu harus didahulukan. Selain jauh, juga letaknya yang ada di pegunungan," kata Ketua KPU Brebes, Muamar Riza Pahlevi, Senin.

Tiga kecamatan yang mendapatkan perhatian khusus itu yakni Kecamatan Salem, Bantarkawung, dan Paguyangan. Tiga kecamatan itu terletak di pinggiran Kabupaten Brebes yang berbatasan langsung dengan kabupaten lain.

Kecamatan Paguyangan berbatasan dengan Kabupaten Banyumas, Kecamatan Bantarkawung berbatasan dengan Kabupaten Cilacap, Kecamatan Salem dengan Kabupaten Kuningan Jawa Barat.

Ia mengatakan, untuk urusan distribusi, KPU Brebes telah bekerjasama dengan aparat kepolisian dan TNI untuk melancarkan prosesnya.

Tiap satu truk pembawa logistik akan dikawal personel polisi bersenjata lengkap dan TNI.

Bak truk juga ditutup dengan terpal. Hal itu agar logistik tidak terkena air hujan.

"Pendistribusian logistik ke kecamatan dilakukan bertahap. Besok (Selasa) pengiriman logistik juga akan kembali dilakukan ke sejumlah kecamatan," jelas Riza.

Di Brebes daftar pemilih tetap pada pilkada 15 Februari di Brebes mendatang sejumlah 1.522.560. Sesuai ketentuan yang berlaku terdapat tambahan 2,5 persen untuk surat suara pada tiap TPS.(*)

Penulis: mamdukh adi priyanto
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved