Pilkada Brebes

KPU Brebes Pastikan Distribusi Logistik ke TPS H-1 Pilkada

Ketua KPU Brebes, Muamar Riza Pahlevi menyatakan distribusi logistik ke kecamatan dimulai Senin (6/2/2017) ini.

KPU Brebes Pastikan Distribusi Logistik ke TPS H-1 Pilkada
mamdukh adi priyanto
Aparat kepolisian dengan senjata lengkap mengecek logistik pilkada brebes yang akan didistribusikan ke kecamatan 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Mamdukh Adi Priyanto

TRIBUNJATENG.COM,BREBES -- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Brebes memastikan, distribusi logistik akan sampai di Tempat Pemungutan Suara (TPS) paling lambat satu hari sebelum pemungutan suara berlangsung atau H-1 Pilkada Brebes pada 15 Februari 2017 mendatang.

Ketua KPU Brebes, Muamar Riza Pahlevi menyatakan distribusi logistik ke kecamatan dimulai Senin (6/2/2017) ini. Ada tiga kecamatan yang menjadi prioritas distribusi.

"Pendistribusian logistik ke kantor kecamatan atau ke pihak Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dimulai bertahap dari enam hingga 10 Februari," kata Riza, Senin.

Menurutnya, logistik Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Brebes 2017 didistribusikan bertahap tiga kecamatan dahulu Yakni Kecamatan Salem, Bantarkawung, dan Paguyangan. Kemudian, pada Selasa (7/2/2017) Kecamatan Bumiayu, Sirampog, dan Tonjong.

Selanjutnya kecamatan di wilayah Brebes tengah, antara lain Banjarharjo, Ketanggungan, dan Kersana, pada Rabu (8/2/2017). Logistik Kecamatan Losari, Tanjung, Bulakamba, Songgom diantar Kamis (9/2/2017).

Pada Jumat (10/2/2017), giliran Kecamatan Wanasari, Larangan, dan Jatibarang yang akan menerima logistik pilkada. Sedangkan untuk Kecamatan Brebes, logistik tetap disimpan di GOR Sasana Adi Karsa.

"Logistik untuk Kecamatan Brebes tetap disimpan di GOR dan akan langsung didistribusikan kepada Panitia Pemungutan Suara (PPS) pada tanggal yang sudah ditentukan," katanya.

Logistik dari kecamatan atau dari pihak PPK akan didistribusikan ke PPS pada Jumat- Senin (10-13/2/2017).

Sedangkan distribusi daro PPS ke Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS) atau ke TPS akan dilaksanakan H-1 Pilkada atau sehari sebelum pemungutan suara.

"Kami pastikan sehari sebelum 15 Februari, semua logistik terdistribusi ke TPS," tegasnya.

KPU juga mengantisipasi cuaca buruk saat distribusi. Makanya, KPU sudah mengepak logistik pilkada yang dibungkus plastik.

KPU memprioritaskan pengiriman logistik untuk daerah yang secara geografis relatif sulit dan jauh. KPU juga berkoordinasi dengan TNI dan Kepolisian.

Untuk daerah yang akses utamanya terputus, misalnya di Dukuh Wadas Gumantung, Desa Kutamendala, Kecamatan Tonjong, KPU mengaku tidak ada masalah.

"Ada satu TPS yang terdapat di daerah itu. Logistik nantinya akan dibawa dengan menyeberang sungai karena jembatan penghubung yang merupakan akses utama putus," jelasnya.(*)

Penulis: mamdukh adi priyanto
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved