VIDEO Mengharukan, Sebanyak 180 Penyandang Difabel Dapat Bantuan Tangan dan kaki Palsu

VIDEO Mengharukan, Sebanyak 180 Penyandang Difabel Dapat Bantuan Tangan dan kaki Palsu dari Paguyuban Peduli Penyandang Disabilitas (P3D)

VIDEO Mengharukan, Sebanyak 180 Penyandang Difabel Dapat Bantuan Tangan dan kaki Palsu
tribunjateng/galih permadi
VIDEO Mengharukan, Sebanyak 180 Penyandang Difabel Dapat Bantuan Tangan dan kaki Palsu dari Paguyuban Peduli Penyandang Disabilitas (P3D) 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Paguyuban Peduli Penyandang Disabilitas ( P3D) Kota Semarang mengukur dan menyerahkan bantuan kaki, tangan palsu, serta alat brisk bagi penderita polio dan afo di Jawa Tengah.

Sebanyak 180 difabel mendapatkan alat bantu gerak itu secara gratis.

Widayanto (60) mendadak menangis sebelum mengawali cerita perjalanan dari Karanganyar menuju kantor sekretariat P3D, Jalan Anjasmoro III RT 4 RW 3, Semarang, Kamis (2/2/2017).

Warga Desa Daleman, Kelurahan Ploso, Kecamatan Jumopolo, Kabupaten Karanganyar itu rela menempuh jarak 130 kilometer mengendarai motor roda tiga demi sebuah kaki palsu. Widayanto tidak terlahir sebagai difabel. Kaki kirinya harus dipotong di bawah lutut lantaran diabetes.

"Saya dulu normal. Namun, Tuhan memberi teguran kepada saya. Kaki saya infeksi karena diabetes dan harus dipotong dari betis," ujarnya, Jumat (3/2/2017).

Menjadi difabel, kata Widayanto, tidaklah mudah. Setelah keluar dari pekerjaan di Jakarta, Widayanto sering bengong di rumah meratapi nasib. Namun, lambat laun, Widayanto bisa ikhlas dan bangkit.

"Saya sekarang sehari-hari menjahit dan beternak ayam kampung. Saya juga bisa nyabut rumput dan main ke tetangga," ujarnya.

Berangkat dari rumah sekitar pukul 09.00, Widayanto tiba di Semarang sekitar pukul 14.00.
Dia sengaja datang sehari sebelum pengukuran karena tak ingin datang terlambat.

Apalagi, di Semarang, disediakan tempat beristirahat. Dia berharap, kaki palsu yang diterima dapat mendukung aktivitasnya.

"Terima kasih kepada P3D. Mereka bukan dari kalangan berada namun peduli dengan kami. Mereka sangat mulia," ujarnya sembari mengusap air mata.

Halaman
12
Penulis: galih permadi
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved