Breaking News:

KSAU Tegaskan Helikopter AW101 Dibeli TNI AU dan Siapkan Tim Investigasi

"Investigasi terdiri dari perencanaan sampai pengadaan mekanismenya gimana," ujar Hadi seusai melapor kepada Presiden di Istana Presiden.

agustawestland.com
Helikopter Agusta Westland AW-101 

TRIBUNJATENG.COM, JAKARTA — Kepala Staf TNI Angkatan Udara Marsekal Hadi Tjahjanto menemui Presiden Joko Widodo, Selasa (7/2/2017) pagi.

Dia melapor kepada Presiden untuk membentuk tim investigasi pembelian helikopter AgustaWestland 101.

"Investigasi terdiri dari perencanaan sampai pengadaan mekanismenya gimana," ujar Hadi seusai melapor kepada Presiden di Istana Presiden.

Hadi juga akan meminta izin Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo soal pembentukan tim investigasi ini. Sebab, Panglima TNI sendiri telah membentuk tim investigasi serupa.

Ia memastikan, tim investigasi TNI AU berbeda dengan tim investigasi yang dibentuk Panglima TNI.

Meski demikian, Hadi menegaskan, tim investigasinya akan bersinergi dengan tim investigasi Panglima TNI.

"Saya izin ke Panglima TNI untuk membuat tim investigasi, kemudian ini akan disinkronkan dengan tim investigasi Panglima TNI," ujar Hadi.

"Karena permasalahan internal yang tahu adalah saya sehingga saya akan mengisi apa kekurangan dari yang didapatkan oleh (tim investigasi) Panglima TNI," kata dia.

Mantan Sekretaris Militer Presiden itu juga memastikan bahwa tim akan melaporkan perkembangan investigasi ke Presiden dan Panglima TNI secara berkala.

Selain itu, Hadi Tjahjanto menegaskan, pembelian helikopter AgustaWestland 101 berasal dari TNI AU, bukan dari Sekretariat Negara.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved