Laporan Humas Polres Batang

Bermula dari Penemuan Motor di Sembung Kemudian Terungkaplah Kasus Ini

Bermula dari Penemuan Motor di Sembung Kemudian Terungkaplah Kasus Ini. Tersambung antara Batang Purbalingga dan Semarang

Bermula dari Penemuan Motor di Sembung Kemudian Terungkaplah Kasus Ini
tribunjateng/humas polres batang
Kapolsek Limpung AKP Raharja menyerahkan barang bukti tindak pidana penipuan dan penggelapan kepada Penyidik Polsek Semarang Barat Polrestabes Semarang berupa sepeda motor. 

TRIBUNJATENG.COM, BATANG- Kapolsek Limpung AKP Raharja menyerahkan barang bukti tindak pidana penipuan dan penggelapan kepada Penyidik Polsek Semarang Barat Polrestabes Semarang. Yang diserahkan berupa satu unit sepeda motor honda vario warna hitam tahun 2013, bertempat di Mapolsek Limpung.

Kapolres Batang AKBP Juli Agung Pramono melalui Kapolsek Limpung AKP Raharja membenarkan adanya penyerahan barang bukti hasil kejahatan. “Benar, telah kita serahkan 1 (satu ) unit sepeda motor Honda vario kepada penyidik Polsek Semarang,” ujar Kapolsek Kamis (9/2/17) siang.

Kapolsek Limpung lebih lanjut menuturkan, awal kejadian pada Senin tanggal 30 Januari 2017 sekitar pukul 11.00 WIB, Ia mendapatkan informasi dari Kades Sembung bahwa di pinggir jalan raya pantura masuk wilayah Desa Sembung Kecamatan Banyuputih Kabupaten Batang telah diketemukan barang berupa Sepeda motor honda vario No.Pol : R-3114-UL dan tidak diketahui pemiliknya.

Menurut Kapolsek Limpung, kendaraan tersebut terjatuh bersama pengendara, ketika dihampiri warga, diduga pelaku bernama SA (32) Jln Dr Ismail Kel Gisikdrono Kec Semarang Barat Kodya Semarang malah kabur. Lalu, warga melaporkan kepada Kades Sembung dan meneruskan melapor ke Polsek Limpung.

lalu Ia, memerintahkan Kanit Reskrim dan Bhabinkamtibmas Desa sembung untuk mengecek kejadian tersebut dan Kanit Reskrim bersama anggota melakukan cek tempat kejadian perkara.

“Hasil dari cek TKP sepeda motor tersebut tidak diketahui siapa pemiliknya, setelah itu sepeda motor tersebut diamankan ke Polsek Limpung,” jelas Kapolsek.

Untuk memastikan, Kanit Reskrim melakukan penyelidikan dengan mengecek fisik dan plat nomor sepeda motor tersebut ke Samsat Batang. Kemudian didapati informasi bahwa honda vario itu atas nama Sugondo yang beralamatkan Pangempon, Kejobong Kabupaten Purbalingga.

"Dengan mengirimkan surat, lalu Kanit Reskrim menghubungi atas nama STNK kendaraan tersebut," terang Kapolsek.

Dan kemarin siang, Kanit Reskrim Polsek Semarang Barat datang ke Polsek Limpung dengan membawa tersangka SA dan juga pemilik motor tersebut bernama Heru Tri Wibowo warga Pangempon, Kejobong Kab Purbalingga.

Kemudian sepeda motor honda vario tersebut diatas diserahkan kepada Penyidik Polsek Semarang Barat Polrestabes Semarang guna proses hukum lebih lanjut. (tribunjateng/humas polres batang)

Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved