Ratusan Warga Korban Banjir Mengungsi di Balai Desa Jatiwetan Kudus

Sebagian warga yang rumahnya terendam banjir di Desa Jatiwetan, Kecamatan Jati, Kudus, mulai mengungsi di balai desa setempat

Ratusan Warga Korban Banjir Mengungsi di Balai Desa Jatiwetan Kudus
istimewa
Bupati Kudus, Musthofa, meninjau posko pengungsian korban banjir di Balai Desa Jatiwetan, Minggu (12/2). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Yayan Isro' Roziki

TRIBUNJATENG.COM, KUDUS - Sebagian warga yang rumahnya terendam banjir di Desa Jatiwetan, Kecamatan Jati, Kudus, mulai mengungsi di balai desa setempat. Demikian disampaikan Kepala Desa (Kades) Jatiwetan, Suyitno, Minggu (12/2).

"Sebagian sudah mulai mengungsi, sejak Jumat (10/2) sore kemarin," katanya.

Menurut dia, saat ini terdapat sekitar 80 kepala keluarga (KK), yang mengungsi di balai desa. Jumlah itu, setara dengan sekitar ‎200 jiwa penduduk.

"Jumlah ini masih sangat mungkin akan bertambah, mengingat hampir tiap saat hujan masih turun hujan deras," sambung dia.

Diakui, ketinggian air di permukiman warga hingga saat ini belum‎ juga menampakkan tanda-tanda akan surut. Bahkan, ketinggian air cenderung bertambah.

"Di sebagian rumah warga, air sudah mencapai pusar orang dewasa," akunya.‎

Masih menurut dia, sementara ini ketersediaan semua kebutuhan di pengungsian masih dapat tercukupi secara baik. Mulai dari selimut, peralatan bayi, obat-obatan, hingga kebutuhan logistik.

Ditambahkan, pada menjelang siang, Bupati Kudus, Musthofa, juga menyempatkan diri meninjau pos pengungsian di Balai Desa Jatiwetan. ‎(*)

Penulis: yayan isro roziki
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved