Laporan Humas Polres Purbalingga

Begal Sadis yang pura-pura Motornya Mogok Ketemu Batunya Dapat Hadiah Timah Panas

Begal Sadis yang pura-pura Motornya Mogok Ketemu Batunya Dapat Hadiah Timah Panas saat akan lari

Begal Sadis yang pura-pura Motornya Mogok Ketemu Batunya Dapat Hadiah Timah Panas
tribunjateng/humas polres purbalingga
Satreskrim Polres Purbalingga menangkap seorang pelaku pencurian dengan kekerasan (curas) dan seorang penadahnya di wilayah Kecamatan Mandiraja Banjarnegara, Kamis (9/2/2017). 

TRIBUNJATENG.COM, PURBALINGGA - Satreskrim Polres Purbalingga menangkap seorang pelaku pencurian dengan kekerasan (curas) dan seorang penadahnya di wilayah Kecamatan Mandiraja Banjarnegara, Kamis (9/2/2017).

Dua orang yang diamankan yaitu AR (25) sebagai pelaku aksi dan N (36) penadah barang curian. Keduanya warga Kecamatan Mandiraja Kabupaten Banjarnegara. Sementara satu orang lainnya berinisial GN yang ikut beraksi bersama pelaku masih dalam pencarian.

Dalam rilis yang disampaikan Senin (13/2/2017), Kasat Reskrim Polres Purbalingga AKP Djunaidi mengatakan pelaku diamankan setelah melakukan kejahatannya di wilayah Desa Senon Kecamatan Kemangkon Purbalingga pada Selasa 24 Januari 2017. Korban bernama Sudirin (35) warga Desa Bokol Kecamatan Kemangkon.

Dari hasil penyelidikan akhirnya satu orang pelaku berhasil diamankan. Ia sempat dihadiahi timah panas karena berusaha melawan petugas saat akan ditangkap. Selain pelaku, seorang penadah handphone hasil curian juga berhasil ditangkap. Sementara satu pelaku lainnya, saat ini masih dalam pengejaran tim dari Satreskrim.

"Modus yang dilakukan pelaku yaitu menghentikan korban yang lewat dengan berpura-pura kendaraannya macet. Setelah berhenti, kemudian pelaku menodong korban dengan benda mirip pistol dan meminta barang berharga yang dimilikinya," jelas Djunaidi.

Satreskrim Polres Purbalingga menangkap seorang pelaku pencurian dengan kekerasan (curas) dan seorang penadahnya di wilayah Kecamatan Mandiraja Banjarnegara, Kamis (9/2/2017).
Satreskrim Polres Purbalingga menangkap seorang pelaku pencurian dengan kekerasan (curas) dan seorang penadahnya di wilayah Kecamatan Mandiraja Banjarnegara, Kamis (9/2/2017). (tribunjateng/humas polres purbalingga)

Dari keterangan pelaku, ia sudah melakukan kejahatannya sebanyak dua kali di wilayah Purbalingga dan satu kali di Banjarnegara. Ia juga mengaku pernah mencuri helm di wilayah Banyumas, Purbalingga dan Banjarnegara.

Barang bukti yang diamankan antara lain satu unit handphone merk Lenovo tipe A1000 dan satu unit sepeda motor Kawasaki Ninja warna merah yang digunakan pelaku melancarkan aksinya. Satu air softgun yang digunakan pelaku masih dalam pencarian.

Untuk pelaku curas dikenakan pasal 365 ayat (1) dan ayat (2) KUHP dengan ancaman hukuman sembilan tahun penjara. Sedangkan penadah barang curian kita kenakan pasal 480 KUHP dengan ancaman empat tahun penjara. (tribunjateng/humas polres purbalingga)

Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved