Breaking News:

Berikan Pelatihan, Nurjanah Ingin Cetak Usahawan di Bidang Desain Grafis

Kepala Dinas Perindustrian Kota Semarang, Nurjanah, berharap munculnya para wirausahawan baru yang berketerampilan di bidang desain grafis.

Penulis: ponco wiyono | Editor: iswidodo
tribunjateng/ponco wiyono
Kepala Dinas Perindustrian Kota Semarang, Nurjanah, berharap munculnya para wirausahawan baru yang berketerampilan di bidang desain grafis. Nurnjanah membuka pelatihan desain grafis, pada Senin (13/2/2017) 

Laporan wartawan Tribun Jateng, Ponco Wiyono

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Kepala Dinas Perindustrian Kota Semarang, Nurjanah, berharap munculnya para wirausahawan baru yang berketerampilan di bidang desain grafis.

Hal tersebut ia sampaikan, saat membuka pelatihan desain grafis kepada 30 peserta, di Gedung D Lantai 2 Universitas Dian Nuswantoro, pada Senin (13/2/2017) siang.

Dalam pelatihan itu, peserta yang hadir merupakan kalangan muda yang tergabung sebagai anggota rumah pintar di beberapa kelurahan di Kecamatan Banyumanik. Pelatihan sendiri akan digelar selama lima hari, yakni sejak Senin (13/2/2017) hingga Jumat (17/2/2017).

"Semoga akan tercetak usahawan andal di bidang desain grafis. Kami menggandeng dosen-dosen Udinus sebagai mentor dengan harapan ilmu yang disampaikan lebih cepat masuk," harap Nurjanah.

Acara ini sendiri sebenarnya merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Bappeda Kota Semarang, dalam usaha memberikan pelatihan kepada rumah-rumah pintar di seluruh Kota Semarang. Dipilihnya rumah pintar asal Kecamatan Banyumanik ini, menurut Nurjanah, merupakan keputusan musrenbang pada tahun lalu.

"Kami kebetulan dapat jatah melatih desain grafis untuk rumah pintar ini. Sementara Bappeda yang memutuskan," sambung Nurjanah.

Kadisperin menandaskan, pelatihan lima hari ini akan dilanjutkan dengan monitoring. Pemantauan dilakukan, untuk mengetahui sejauh mana ilmu yang diterima peserta bisa dipraktekkan. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved