Pilkada 2017

Dana Kampanye Dua Paslon Pilkada Jepara Ternyata Segini

Dana Kampanye Dua Paslon Pilkada Jepara Ternyata Segini. Dua Paslon: Subroto - Nur Yahman (Sulaiman) dan Ahmad Marzuqi - Dian Kristiandi (Madani).

Dana Kampanye Dua Paslon Pilkada Jepara Ternyata Segini
tribunjateng/dok
ilustrasi uang rupiah

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Yayan Isro' Roziki

TRIBUNJATENG.COM, JEPARA - ‎Usai masa kampanye berakhir, masing-masing pasangan calon (Paslon) yang akan bertarung dalam gelaran pemilihan kepala daerah (Pilakada) Jepara 2017, menyerahkan laporan penerimaan dan pengeluaran dana kampanye (LPPDK) ke komisi pemilihan umum (KPU) setempat.

Dalam gelaran Pilkada serentak 2017, di Kota Ukir terdapat dua Paslon: Subroto - Nur Yahman (Sulaiman) dan Ahmad Marzuqi - Dian Kristiandi (Madani).

"Keduanya sudah menyerahkan laporan dana kampanye kemarin, Minggu (12/2) petang," kata Ketua KPU Jepara, M. Haidar Fitri, Senin (13/2).

‎Disebutkan, berdasar laporan yang ada Paslon nomor urut satu, Sulaiman, mendapatkan dana kampanye sebesar Rp1.071.854.000, dengan pengeluaran Rp1.061.854.000.

‎Sementara Paslon nomor urut dua menerima dana kampanye sebesar Rp476.000.000, dengan pengeluaran Rp 473.564.000.

"Dana kampanye yang dilaporkan, terhitung saat pembukaan rekening pada Oktober tahun lalu, hingga hari kampanye terakhir," ucapnya.

‎Selanjutnya, sambung Haidar, KPU akan menyerahkan laporan dana kampanye masing-masing Paslon ke kantor akuntan publik (KAP) untuk dilakukan audit.

"Hasilnya, akan diketahui 15 hari mendatang," ujar dia.
Dari hasil audit itu, nanti akan diketahui apakah laporan dan penggunaan dana ‎kampanye tersebut telah sesuai prosedur yang ditetapkan. (*)

Penulis: yayan isro roziki
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved