Breaking News:

Polres Kudus Bagikan Coklat, Bunga, dan Helm kepada Pengendara yang Tertib Berlalulintas

Polres Kudus Bagikan Coklat, Bunga, dan Helm kepada Pengendara yang Tertib Berlalulintas, Selasa (14/2) siang.

Penulis: yayan isro roziki | Editor: iswidodo
TRIBUNJATENG/YAYAN
Kapolres Kudus, AKBP Andy Rifai, memakaikan helm kepada pengendara, Selasa (14/2). 

TRIBUNJATENG.COM, KUDUS- Di bawah rintik hujan, petugas Satuan Lalu Lintas Polres Kudus, memberhentikan ratusan pengendara sepeda ‎motor, di sekitar Alun-alun Simpngtujuh Kudus, Selasa (14/2) siang. Satu per satu, pengendara diminta menunjukkan kelengkapan surat-surat kendaraan bermotor dan juga surat izin mengemudi (SIM) milik mereka.

Usai dapat menunjukkan kelengkapan, para pengendara pun mendapatkan hadiah dari pihak kepolisian. Hadiah yang disiapkan, berupa coklat, bunga, dan helm.

Seorang pengendara, Agustina Siti Hartati, mengaku kaget saat diberhentikan petugas. Ia mengira, kala itu ada razia kendaraan sebagaimana biasa.

Kapolres Kudus, AKBP Andy Rifai, memberikan coklat dan bunga kepada pengemudi angkot, Selasa (14/2).
Kapolres Kudus, AKBP Andy Rifai, memberikan coklat dan bunga kepada pengemudi angkot, Selasa (14/2). (TRIBUNJATENG/YAYAN)

"Ternyata, setelah dapat menunjukkan surat dan SIM, tadi dikasih helm untuk anak saya, dikasih coklat sama bunga juga. Kaget aja, gak nyangka sebelumnya‎," kata ibu dua anak itu.

Hal serupa dialami oleh seorang pengendara, Toha. Kendati membawa surat-surat lengkapn, ia terlihat gugup saat dibe‎rhentikan oleh petugas. Terlebih, ia segera diminta melepaskan helm usangnya.

"Gak menyangka, ternyata mau dikasih helm baru. Helm saya sudah jelek memang," tuturnya.
Tak hanya pengendara motor, pengemudi mobil juga tak luput dari aksi cegat ini. Hanya, para pengemudi mobil tak ada yang mendapat helm, melainkan bunga atau coklat.

"Tadi kaget juga, tiba-tiba diberhentikan‎. Sama pak Kapolres dikasih coklat sama bunga, ya nanti saya kasih anak," ujar seorang sopir angkuta kota, Sutiyono.

Kapolres Kudus, AKBP Andy Rifai, ‎mengatakan aksi ini merupakan cara unik korps baju cokelat turut merayakan Hari Valentine atau hari kasih sayang, yang jatuh tiap tanggal 14 Februari. Menurut Andy, pihaknya merayakan Valentine dengan cara membagi-bagikan coklat, bunga, dan helm, kepada pengguna jalan.

"Kita bagikan coklat, bunga, dan helm, masing-masing 100 buah‎. Masyarakat yang sudah tertib, tapi helmnya jelek, kita ganti yang baru dan bagus," ucapnya.

Sementara, sambung dia, pengemudi mobil diberikan cokelat dan atau bunga. Di samping itu, pihaknya juga mewanti-wanti pengguna jalan, agar mentaati aturan lalu lintas yang berlaku.

"Di hari kasih sayang, kita sayangi masyarakat pengguna jalan dengan cara seperti ini," sambung Andy.

Dalam kesempatan itu, untuk memeriahkan suasana, Polres Kudus juga menyertakan dua badut berpakaian ala polisi dan maskot zebra. Tak ayal, anak-anak para pengendara motor maupun pengemudi mobil, kegirangan melihat dua badut yang lucu. (tribunjateng/yayan isro roziki)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved