Stadion Lama akan Dijadikan Gedung Rawat Inap RSUD dr Soewondo Kendal

RSUD dr Soewondo akan mengajukan permohonan alih fungsi stadion lama yang berada di sisi utara rumah sakit untuk dibangun gedung rawat inap

Stadion Lama akan Dijadikan Gedung Rawat Inap RSUD dr Soewondo Kendal
tribunjateng/ponco wiyono/dok
Pasiden dirawat di RSUD Dr Soewondo Kendal 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Dini suciatiningrum

TRIBUNJATENG.COM, KENDAL - Untuk memenuhi kebutuhan kamar, RSUD dr Soewondo akan mengajukan permohonan alih fungsi Stadion Madya atau stadion lama yang berada di sisi utara rumah sakit untuk dibangun gedung rawat inap rumah sakit.

Direktur RSUD dr Soewondo Kendal, Sri Mulyani, menjelaskan, rencana tersebut dilakukan untuk menghemat anggaran. Sebab sekitar rumah sakit sudah dipenuhi bangunan rumah dan perkantoran.

“Kami bisa membeli tetapi harga mahal sekali,” katanya, Rabu (15/02)

Menurutnya, dengan memaksimalkan lahan stadion madya yang sudah tidak terpakai, akan hemat anggaran.

Sebab, pihaknya tidak perlu membeli, cukup meminta peralihan peruntukan ke Pemkab Kendal, dalam hal ini persetujuan Bupati Kendal.

Terlebih, saat ini Kendal sudah punya stadion utama yang lebih memadai untuk sarana dan prasarana olahraga.

Menurutnya, banyak warga mengeluhkan penataan rumah sakit karena letaknya masih berpencar-pencar. Selain itu, gedung rawat inap lama juga belum memiliki lahan parkir, sehingga penataan parkir di RS masih semrawut.

"Jika nanti disetujui Bupati, maka parkir bisa menyatu seperti rumah sakit lainnya. Fasilitas kamar juga bertambah, harapanya tidak ada lagi keluhan pasien kehabisan kamar seperti yang sering terjadi saat ini,” terangnya.

Apalagi, kelas III sekarang ini sudah tidak menjadi pilihan pasien karena terlalu ramai sehingga pasien sulit beristirahat. "Pasien butuh privasi yang bisa untuk istirahat dengan nyaman saat sakit. Sehingga kami ingin menambah kamar tahun ini sebanyak 76, untuk tipe kelas I dan Kelas II," jelasnya.

Bupati Kendal, Mirna Annisa mengatakan, setelah mendapatkan kreditasi, maka harus ada komitmen yang harus dijaga.

Perihal rencana pengajuan alih fungsi Stadion Madya untuk dibangun gedung ruang rawat inap. Dia sudah berkoordinasi dengan beberapa dinas, sekda dan staf ahli dan semuanya juga setuju. Namun, dia ingin nantinya semua pelayanan menjadi satu dan perencanaan pembangunan rumah sakit yang matang (*)

Penulis: dini
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved