Breaking News:

Pilkada 2017

Yuliyanto Degdegan saat Lihat Real Count, Ini Hasil Real Count Pilkada Salatiga

"Prinsip yang saya pegang, kemenangan itu ada pada hati. Intinya, tunggu hasilnya apa dari KPU," ujarnya

Penulis: deni setiawan | Editor: muslimah
tribunjateng/deni setiawan
Yuliyanto dan istri serta pendukungnya angkat dua jari setelah pencoblosan, Rabo sore, 15 Februari 2017 

TRIBUNJATENG.COM, SALATIGA - Raut wajah Yuliyanto, calon wali kota Salatiga, yang semula tenang, perlahan-lahan berubah menjadi tegang.

Perubahan ekspresi itu kentara terlihat, ketika angka pada hasil rekapitulasi real count Pilkada Salatiga mendekati 90 persen.

Ketegangan serupa juga terlihat di wajah pasangan Yuliyanto dalam Pilkada Salatiga, Muh Haris, serta beberapa pimpinan partai politik pengusung, pendukung, sukarelawan hingga simpatisan pasangan Yaris tersebut.

Sore itu, Rabu (15/2), mereka berkumpul di kediaman Yuliyanto, di Jalan Merdeka Selatan III Kelurahan Sidorejo Lor Kecamatan Sidorejo Kota Salatiga, untuk melihat hasil perhitungan cepat atau real count yang mereka lakukan.

Selain mengerahkan seluruh saksi, tim yang diterjunkan di setiap titik tempat pemungutan suara (TPS), pasangan Yaris pun menggandeng lembaga penghitungan cepat atau quick real count.

Ketika hasil perhitungan mencapai 100 persen, ketegangan pun perlahan mencair. Terlebih, ketika hasil itu menunjukkan bahwa pasangan Yaris unggul tipis dari rivalnya, pasangan Agus Rudianto-Dance Iskak Palit (Rudal).

Yaris mendapatkan 50,71 persen suara, sedangkan Rudal 49,29 persen, atau hanya berselisih 1,42 persen. Jika dihitung dari total pemilih di Kota Salatiga, yang tercatat 129.930 orang, maka selisih kedua pasangan itu hanya berkisa 1.500-2.000-an suara.

"Begitu sudah memasuki prosentasi di angka 90 persen, kami mulai bimbang, degdegan. Bahkan degdegan yang kami rasakan melebihi ketika menonton sepakbola. Kami bersyukur dan berterimakasih atas hasil tersebut," kata Yuliyanto kepada Tribun Jateng, setelah real count berakhir.

Meskipun hanya unggul tipis, Yuliyanto mengaku puas. Dia akan segera berkonsolidasi dengan tim untuk langkah-langkah selanjutnya.

"Kami pastinya mau rehat terlebih dahulu beberapa hari terakhir ini sembari menata hati, pikiran, maupun tenaga untuk melaksanakan langkah-langkah berikutnya. Beberapa bulan terakhir ini kami bertempur, berjuang sekuat tenaga. Semua usaha sudah kami laksanakan dan apa yang diperoleh hari ini adalah kehendak dari Allah Swt," ucapnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved