Bupati Mirna Cek Jalan Menggantung di Darupono Kendal

Mirna kaget melihat keadaan tanah di bawah jalan beton longsor yang mengakibatkan jalan nampak menggantung.

Bupati Mirna Cek Jalan Menggantung di Darupono Kendal
dni
Bupati Kendal Mirna Annisa mengecek keadaan jalan alternatif yang menghubungkan Kabupaten Kendal dan Kabupaten Semarang di, Desa Darupono, Kecamatan Kaliwungu Selatan, Minggu (19/02/2017) 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Dini suciatiningrum

TRIBUNJATENG.COM, KENDAL -- Bupati Kendal Mirna Annisa mengecek keadaan jalan alternatif yang menghubungkan Kabupaten Kendal dan Kabupaten Semarang di, Desa Darupono, Kecamatan Kaliwungu Selatan, Minggu (19/02/2017)

Mirna kaget melihat keadaan tanah di bawah jalan beton longsor yang mengakibatkan jalan nampak menggantung. Tanpa rasa takut, orang nomor satu di Kabupaten Kendal ini pun turun mengecek langsung keadaan tanah di bawah jalan.

"Ini belum dikasih apa-apa ya (perbaikan sementara-red) harus diperbaiki segera, seharusnya fast response," ungkapnya.

Mirna akan berkoordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kendal dan pihak-pihak yang memahami tentang konstruksi jalan agar menemukan solusi yang tepat.

"Saya bukan insinyur ya jadi nanti akan saya koordinasi dengan pihak yang memahami konstruksi jalan agar segera dilakukan perbaikan sementara," terangnya

Mirna menyarankan agar mobil bermuatan berat tidak melewati Jalan alternatif di Desa Darupono untuk sementara.

"Sebenarnya sudah dingatkan berkali-kali kendaraan truk bermuatan berat tidak boleh lewat jalan ini tetapi bila nekat resiko ditanggung sendiri," imbuhnya.

Warga Desa Darupono, Slamet Utomo, mengungkapkan sudah satu pekan sejak tanah longsor pada Minggu (12/02) belum ada perbaikan sampai sekarang.

Slamet kuatir tanah di bawah jalan beton semakin tergerus air apalagi masih banyak kendaraan bermuatan berat melewati jalan tersebut.

Halaman
12
Penulis: dini
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved