Breaking News:

Keliling Kota Semarang Naik Mobil Pikap, Dua Pencuri Ini Gasak 47 Unit AC

Saat gelar perkara di Mapolrestabes Semarang, Senin (21/2/2017), terungkap bila keduanya sudah mencuri hingga 47 unit AC.

Tribun Jateng/Ponco Wiyono
Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol Abiyoso‎ Seno Aji menunjukkan barang bukti saat gelar perkara kasus pencurian di mapolrestabes, Senin (20/2/2017). 

Laporan wartawan Tribun Jateng, Ponco Wiyono

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Dua pencuri yang sasarannya pendingin udara atau air conditioner (AC)‎ diringkus petugas Satreskrim Polrestabes Semarang.

Keduanya diketahui bernama Sukarno alias SK dan Mustaghfirin (MF). Mereka diduga sudah hampir dua bulan terakhir mencuri AC di beberapa lokasi di Kota Semarang.

Saat gelar perkara di Mapolrestabes Semarang, Senin (21/2/2017), terungkap bila keduanya sudah mencuri hingga 47 unit AC.

Dalam aksinya, SK, otak dari pencurian tersebut, menjadi pengemudi kendaraan‎ yang digunakan untuk mengangkut barang curian. Sementara MF merupakan eksekutor yang dalam aksinya selalu memakai peralatan tukang lengkap.

Sebelum menncuri, keduanya telah mengamati situasi di sekitar lokasi.

"Biasanya kami ambil di rumah tepi jalan, kantor, dan di ATM. Kira-kira sudah berlangsung 40 hari," ungkap SK yang merupakan residivis ini.

Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol Abiyoso‎ Seno Aji mengatakan, kedua tersangka ditangkap setelah pihak kepolisian menerima banyak aduan dari masyarakat.

Barang bukti yang disita dari pelaku di antaranya 47 unit AC, kunci T, kunci Inggris, obeng, dan kunci leter L. Ada pula satu unit mobil pikap pengangkut AC curian H 1855 NE, dan beberapa pot tanaman hias.

"Dalam kasus pencurian dengan pemberatan‎ ini, tersangka juga mencuri beberapa pot tanaman hias. Keduanya mengaku menjual AC curian ke seorang penadah di Jalan Surtikanti, seharga Rp 400 ribu perunit," beber Abiyoso.

Saat ini, kasus pencurian AC ini masih ditangani Satreskrim Polrestabes Semarang. (*)

Penulis: ponco wiyono
Editor: a prianggoro
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved