Setelah Menanti 15 Tahun, Lazio Akhirnya Temukan Striker Sekelas Herman Crespo

Setelah menunggu lebih dari 15 tahun, Lazio mungkin sudah menemukan striker yang bisa memberi mereka minimal 20 gol liga dalam satu musim kompetisi.

Setelah Menanti 15 Tahun, Lazio Akhirnya Temukan Striker Sekelas Herman Crespo
DOK LAZIO
Tim Lazio. 

TRIBUNJATENG.COM -  Setelah menunggu lebih dari 15 tahun, Lazio mungkin sudah menemukan striker yang bisa memberi mereka minimal 20 gol liga dalam satu musim kompetisi. Orang itu adalah Ciro Immobile.

Immobile mencetak gol ke-13 di Serie A musim ini pada akhir pekan kemarin. Satu golnya itu berandil membawa Lazio menang 2-1 atas tuan rumah Empoli, Sabtu (18/2/2017) di Carlo Castellani.

Striker berusia 26 tahun itu mencetak empat gol dalam enam penampilan di liga sejak pergantian tahun.

Immobile mulai menemukan lagi ketajamannya setelah sempat tidak membukukan gol selama dua bulan antara November hingga Desember lalu.

Sebelumnya dalam 11 penampilan antara awal musim hingga Oktober, eks bomber Torino itu mampu menorehkan sembilan gol.

Total 13 gol diperolehnya dalam 24 penampilan. Itu berarti 0,54 gol per partai. Kalau rasio itu bisa dipertahankan, Immobile akan mengumpulkan 20-21 gol pada akhir musim nanti.

Immobile berpotensi menjadi striker Lazio pertama yang bisa menembus angka 20 gol dalam satu musim Serie A sejak Hernan Crespo melakukannya pada 2000/01. Ketika itu Crespo menjadi capocannoniere alias pencetak gol terbanyak dengan koleksi 26 gol.

Antara 2001/02 hingga musim lalu, catatan terbaik seorang striker Lazio ditorehkan oleh Tommaso Rocchi dengan 16 gol pada 2005/06 dan 2006/07.

Rekor itu rasanya dengan mudah bakal bisa dipatahkan Immobile. Dia tetap bisa menjadi striker terbaik Lazio sejak 2001/02.

“Kerja keras membuahkan hasil dan hal itu dilihat oleh mereka yang memahaminya,” ujar Immobile kepada Rai Sport.

Halaman
12
Editor: sujarwo
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved