Bonucci Tak Ditunkan Saat Juve lawan Porto

Juventus tak akan diperkuat salah satu bek andalannya, Leonardo Bonucci, saat menghadapi Porto. Bonucci dihukum setelah terlibat cekcok dengan pelatih

Bonucci Tak Ditunkan Saat Juve lawan Porto
AFP PHOTO / OLIVIER MORIN
Pemain Juventus, Leonardo Bonucci (kiri), meratapi kekecewaan gagal membawa timnya juara Liga Champions 2014-2015. 

TRIBUNJATENG.COM - Juventus tak akan diperkuat salah satu bek andalannya, Leonardo Bonucci, saat menghadapi Porto. Bonucci dihukum setelah terlibat cekcok dengan pelatih Massimiliano Allegri.

Diberitakan sebelumnya, Bonucci bertengkar dengan Allegri saat Juventus mengalahkan Palermo 4-1 pada Jumat (17/2/2017). Keduanya terlibat perang mulut menjelang berakhirnya laga.

Kabarnya Bonucci didenda oleh Juventusu. Namun, denda bukan satu-satunya hukuman yang harus diterima oleh pemain belakang berusia 29 tahun itu.

Bonucci memang masuk rombongan Juventus yang akan menghadapi Porto di leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Kamis (23/2/2017) dinihari WIB. Namun, Allegri tak akan memainkannya. Si pemain akan menonton pertandingan dari tribune Estadio do Dragao.

"Besok Bonucci akan berada di tribune. Itu tidak berarti persoalan ini harus dibesar-besarkan. Untuk menghormati klub, tim, dan fans, ini merupakan keputusan yang tepat," jelas Allegri di Football Italia.

"Masalahnya sudah selesai. Leo memahami situasinya, sebagai seorang pemain yang cerdas dan pemain penting untuk Juventus. Ini adalah momen yang akan berguna untuk masa mendatang," tuturnya.

"Saya juga menunjukkan reaksi yang tidak pas dan tidak sesuai dengan cara saya memandang sepakbola, dan terutama dengan fans dan anak-anak melihatnya. Jadi, besok saya akan memberi donasi amal," kata Allegri.

Saat Allegri dan para pemain Juventus yang lain mengecek kondisi lapangan Estadio do Dragao pada Selasa (21/2), Bonucci terlihat duduk di bangku cadangan dengan memakai headphone.

"Dalam satu musim ada ketegangan dan sedikit kekacauan. Itu adalah bagian dari olahraga ini, tapi kita tak perlu memperburuk segalanya. Ini semua sudah selesai, kami melangkah maju," kata Allegri.

Dengan absennya Bonucci, pilihan Juventus di posisi bek tengah tinggal Andrea Barzagli, Giorgio Chiellini, Medhi Benatia, dan Daniele Rugan. (*)

Editor: sujarwo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved