Breaking News:

Laporan Humas Polres Pemalang

Jika Butuh Pertolongan Polisi Tekan Tombol SOS pada Aplikasi Panic Button

Jika Butuh Pertolongan Polisi Tekan Tombol SOS pada Aplikasi Panic Button. Demikian sosialisasi Smile Police di ruang Command Centre Polres Pemalang.

Editor: iswidodo
tribunjateng/humas polres pemalang
Kasubbaghumas Polres Pemalang AKP Lies didampingi Kepala SPKT Polres Pemalang Ipda Sudiono dan dua anggota polwan melaksanakan sosialisasi Smile Police di ruang Command Centre Polres Pemalang, Rabu (22/02) 

TRIBUNJATENG.COM, PEMALANG- Kasubbaghumas Polres Pemalang AKP Lies didampingi Kepala SPKT Polres Pemalang Ipda Sudiono dan dua anggota polwan melaksanakan sosialisasi Smile Police di ruang Command Centre Polres Pemalang, Rabu (22/02)

Kegiatan sosialisasi kali ini diikuti awak media radio diantaranya Widuri FM, Best FM, Alfina FM, T.FM, Humas Pemda, Pabin jagawana KPH Pekalongan Barat Kompol Suradji dan wartawan.

Tombol SOS Pada aplikasi Panic Buttton
Tombol SOS Pada aplikasi Panic Buttton (net)

Akp Lies menjelaskan tentang isi Aplikasi Smile Police kepada audience khususnya pelayanan publik dan kegunaannya diantaranya aplikasi Panic Button.

Aplikasi Panic Button adalah aplikasi yang bisa diakses melalui HP android. Kegunaan aplikasi ini sangat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan pertolongan petugas Kepolisian.

Humas Polres Pemalang sosialisasi aplikasi Panic Button kepada sejumlah wartawan dan humas
Humas Polres Pemalang sosialisasi aplikasi Panic Button kepada sejumlah wartawan dan humas (tribunjateng/humas polres pemalang)

Masyarakat yang menggunakan aplikasi tersebut secara cepat akan terhubung dengan polisi terdekat dengan mengetuk tombol SOS pada Aplikasi Panic Button.

Maka polisi terdekat yang sudah memiliki aplikasi Panic Button pada Hpnya akan mengetahui adanya bunyi dan menyala warna merah artinya ada warga yang membutuhkan bantuannya. Dan apabila permasalahan sudah teratasi (selesai) secara tuntas maka tombol di Comand Centre akan menyala hijau.

Pengurusan SKCK Online di Polda Jateng
Pengurusan SKCK Online di Polda Jateng (net)

“Kegiatan sosialisasi ini akan kami laksanakan secara continue atau rutin agar semua lapisan masyarakat menjadi tahu," kata Lies.

Dengan adanya aplikasi Smile Police Ini Polri berharap warga masyarakat jangan segan atau takut menggunakannya, karena ini sangat berkaitan dengan peningkatan pemeliharaan keamanan dan ketertiban, supaya tindak pidana sekecil apapun yang terjadi di tengah-tengah masyarakat bisa teratasi. (tribunjateng/humas polres pemalang/akp lies)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved