Breaking News:

Lowongan Kerja

GRATIS, Lowongan Kerja di PLN Mulai Dibuka 25 Februari 2017

PT PLN (persero) buka lowongan atau butuh 6.056 pegawai. Terkait pembukaan lowongan pekerjaan itu, PLN menghimbau agar pelamar berhati-hati

NET
PT PLN (persero) buka lowongan atau butuh 6.056 pegawai. Terkait pembukaan lowongan pekerjaan itu, PLN menghimbau agar pelamar berhati-hati terhadap penipuan informasi rekrutmen. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Raka F Pujangga

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - PT PLN (persero) buka lowongan atau butuh 6.056 pegawai. Terkait pembukaan lowongan pekerjaan itu, PLN menghimbau agar pelamar berhati-hati terhadap penipuan informasi rekrutmen.

PLN tidak melakukan korespondensi terkait rekrutmen dan tidak memungut biaya apapun selama pelamar mengikuti seleksi yang diselenggarakan PLN.

Selain itu, tidak ada sistem refund atau penggantian biaya transportasi dan akomodasi yang berkaitan dengan pelaksanaan seleksi.

"Saat ini tengah marak penipuan seputar rekrutmen PLN, terlebih lagi karena PLN memang sedang menjaring ribuan tenaga muda yang unggul untuk dapat bersama-sama membangun kelistrikan di Indonesia," kata Kepala Satuan Komunikasi Korporat, I Made Suprateka, dalam rilisnya, Kamis (23/2/2017).

Jumlah kebutuhan pegawai yang besar itu, dikhawatirkan menjadikan kesempatan bagi para oknum tidak bertanggungjawab.

PLN hanya akan melakukan proses rekrutmen melalui situs terbaru yang dapat diakses direkrutmen.pln.co.id ,hanya itu saja tidak ada jalur yang lain," tambah Made.

Segala informasi rekrutmen PLN dapat dilihat pada situs resmi www.pln.co.id. Oleh karena itu, beberapa hal yang harus diperhatikan bagi para pelamar kerja diantaranya adalah:
1. PLN tidak bekerjasama dengan pihak lain termasuk biro travel perjalanan untuk program rekrutmen;
2. PLN hanya melakukan proses rekrutmen melalui situs rekrutmen.pln.co.id
3. PLN tidak memunggut biaya apapun dalam proses rekrutmen
4. Masyarakat diharapkan berhati-hati dengan modus penipuan yang memanfaatkan program rekrutmen PLN.
5. Masyarakat diharapkan melakukan pengecekan melalui website resmi plnwww.pln.co.id atau Contact Center PLN 123, yaitu telefon (kode area) 123, twitter@pln_123, email pln123@pln.co.id, dan Facebook PLN 123. (*)

Penulis: raka f pujangga
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved