Bupati Kendal Kunjungi Korban Banjir Sukorejo

Bupati Kendal Mirna Anissa mengunjungi para korban banjir bandang di Dusun Kenjuran Desa Purwosari Kecamatan Sukorejo

Bupati Kendal Kunjungi Korban Banjir Sukorejo
istimewa
Bupati Kendal Mirna Anissa 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Dini suciatiningrum

TRIBUNJATENG.COM, KENDAL - Bupati Kendal Mirna Anissa mengunjungi para korban banjir bandang di Dusun Kenjuran Desa Purwosari Kecamatan Sukorejo, Senin (27/02)

Mirna juga memberikan makanan langsung para pengungsi di ruang pertemuan masjid setempat.

Dia berharap bantuan yang diberikan dapat meringankan sementara para korban terdampak banjir yang masih mengungsi lantaran trauma banjir akan datang kembali.

Mirna juga mendatangi beberapa pengungsi dan memberi dorongan supaya tetap tabah menghadapi bencana yang tidak terduga datangnya.

"Saya berharap semua pihak di Kabupaten kendal terutama instansi terkait bersatu untuk membantu meringankan beban para korban banjir bandang. Selain itu, Gubernur Jawa Tengah siap memberikan bantuan dalam waktu dekat," terangnya dalam siaran pers, Selasa (28/02).

Sementara, BPBD Pemkab Kendal dan TNI dan Polri dibantu warga masyarakat dan relawan bersama-sama, membersihkan lumpur dan kotoran yang menggunung di rumah warga setinggi satu meter.

Selain itu juga membersihkan kayu dan bambu serta barang - barang yang menyumbat aliran sungai di bawah jembatan.

Banjir Bandang yang menyapu Dusun Kenjuran, Desa Purwosari, Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Kendal pada Minggu (26/2) sore mengakibatkan 21 rumah rusak. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa alam tersebut.

Kepala Desa Purwosari, Muhammad Miadi mengatakan, dari 21 rumah, 2 rumah diantaranya hanyut, 2 rumah roboh, 7 rusak berat, dan 10 rusak ringan.

Sejumlah 982 warga Dusun Kenjuran selamat dan mengungsi di masjid dan rumah warga yang selamat. Menurutnya, masih banyak warga yang trauma akibat peristiwa tersebut sehingga kemungkinan kembali untuk membangun kembali rumah yang rusak di tempat semula ditunda sementara. 

(*)

Penulis: dini
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved