Forum Masyarakat Demak Berencana Bangun Tenda di Pendopo Kabupaten, Ini Alasannya

Ia tidak ingin setiap desa jalan sendiri-sendiri karena ada peraturan yang rancu

Forum Masyarakat Demak Berencana Bangun Tenda di Pendopo Kabupaten, Ini Alasannya
tribunjateng/m s
bupati demak dilantik 

Laporan Reporter Tribun Jateng, Rival Almanaf

TRIBUNJATENG.COM, DEMAK - Sejumlah warga yang tergabung dalam Forum Masyarakat Demak Bersatu (FMDB) berencana membuat tenda keprihatinan di halaman kantor Bupati Demak. Hal itu diungkapkan, oleh Koordinator FMDB, Muhammad Rifai, Rabu (1/3/2017).

Upaya itu dilakukan sebagai wujud kekecewaan mereka terhadap sikap Bupati HM Natsir yang beberapa kali tidak bisa ditemui untuk diajak beraudiensi membahas pengisian perangkat desa.

"Sudah dua kali audiensi gagal, padahal, pelaksanaan pengisian perangkat desa hingga saat ini belum ada kejelasan payung hukumnya karena ada revisi Perda dan Perbup," terang Rifai.

Pertama, Bupati gagal menemui karena berangkat umrah, Audiensi kedua yang dilaksanakan Selasa (28/2/2017) kembali tidak bisa menemui karena ada undangan Partai PDIP di Jakarta.

"Persoalannya runyam karena masih ada panitia tingkat desa yang melanjutkan proses pengisian perangkat desa, dengan berpedoman Perda dan Perbup No 4 Tahun 2017. Padahal, sudah ada surat edaran pemberhentian sementara, karena payung hukum masih dalam proses revisi, nah ini kami harus ikut yang mana?" Tanya pria asal Mranggen tersebut.

Oleh karena itu FMDB ingin bertemu dengan bupati untuk audiensi berkait kejelasan payung hukum. Ia tidak ingin setiap desa jalan sendiri-sendiri karena ada peraturan yang rancu.

(*)

Penulis: rival al-manaf
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved