PKPU Semarang Ajak Anak-Anak Difabel Nonton Bareng Film di Bioskop

Keceriaan dan senyum bahagia terpancar di wajah-wajah anak-anak tangguh yang diundang oleh PKPU dalam agenda nonton film iqro

PKPU Semarang Ajak Anak-Anak Difabel Nonton Bareng Film di Bioskop
Istimewa
PKPU Semarang Ajak Anak-Anak Difabel Nonton Bareng Film di Bioskop 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, M Zainal Arifin

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Keceriaan dan senyum bahagia terpancar di wajah-wajah anak-anak tangguh yang diundang oleh PKPU dalam agenda nonton film iqro bareng anak-anak tangguh, di Bioskop Cinema XXI-Citraland Semarang.

Event nonton bareng ini merupakan agenda PKPU yang di dukung oleh Komunitas Pecinta Film Islami (Kopfi), Komunitas One Day One Juz (ODOJ), serta Komunitas Hebat.

KPU Semarang Ajak Anak-Anak Difabel Nonton Bareng Film di Bioskop
KPU Semarang Ajak Anak-Anak Difabel Nonton Bareng Film di Bioskop (Istimewa)

Customer relation management PKPU Semarang, Asroningrum mengatakan, 30 anak yatim dan 11 difabel mengikuti nonton bareng yang juga dihadiri oleh donatur PKPU. Para donator yang datang bersama keluarga, mengapresiasi acara nonton bareng anak-anak tangguh ini.

"Kuota 179 seat penuh, bahkan ada beberapa donatur yang kehabisan tiket, dengan membeli tiket nonton, sekaligus juga berdonasi untuk Anak-Anak Tangguh. Bahkan, beberapa donatur yang belum berkesempatan hadir juga meminta diadakan kembali untuk lain waktu," katanya, dalam rilis kepada Tribun Jateng, Rabu (1/3/2017).

Menurutnya, banyak yang terharu atas kebersamaan dengan anak-anak tangguh dalam satu event. Senyum ceria anak yatim yang selama ini tumbuh tanpa sosok keteladanan seorang ayah, juga terlihat.

"Para donatur terlihat haru ketika menyaksikan beberapa anak tangguh yang tidak dapat berjalan secara tegak karena keterbatasan," ucpanya.

Perwakilan pendamping dari anak-anak tangguh, Puji mengucapkan terima kasih kepada PKPU dan segenap donatur yang telah memfasilitasi event Nonton Bareng.

"Ini merupakan pengalaman pertama dan sangat berkesan bagi mereka, terlebih Karena akses untuk hingga mereka duduk di ruang teater sangat sulit, bahkan sebagian anak-anak sampai menitikkan air mata," ucapnya.

Berkaca dari event Nonton Bareng yang baru pertama kali diadakan oleh PKPU Semarang ini berjalan sukses, diharapkan ke depan akan ada event-event serupa.

Terlebih, dalam event para donatur bisa menyampaikan pelajaran dan motivasi kepada anak-anak dengan kemasan yang menyenangkan. (Nal)

Penulis: m zaenal arifin
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved