Soal Cuitan Uus, MUI: Dia Tidak Menyinggung Langsung kepada Habib Rizeiq

Ia berharap dengan adanya inisiatif permintaan maaf Uus tersebut maka kesalahpahaman yang ada selama ini bisa terselesaikan.

Soal Cuitan Uus, MUI: Dia Tidak Menyinggung Langsung kepada Habib Rizeiq
Instagram/uus__
Uus. 

TRIBUNJATENG.COM- Rizky Firdaus Wijaksana (26) atau lebih dikenal dengan nama panggung Uus mendatangi Majelis Ulama Indonesia (MUI) untuk meminta maaf atas cuitan kontroversialnya di media sosial Twitter yang sempat menjadi viral.

Ketua Komisi Dakwah dan Pengembangan Masyarakat MUI (Majelis Ulama Indonesia), Cholil Nafis menilai cuitan komedian Uus (26) di Twitter tidak ada maksud untuk menyinggung Ketua FPI (Front Pembela Islam) Rizieq Shihab.

Baca: Sempat Dibully Karena Dituding Menghina Ulama, Uus Akhirnya Minta Maaf

Namun demikian apabila ada yang merasa cuitan pemilik nama asli Rizky Firdaus Wijaksana itu menyinggung Rizieq, Cholil memastikan bahwa yang bersangkutan siap untuk meminta maaf.

"Ya dia kan nggak menyinggung langsung kepada Habib Rizeiq. Tapi kalau memang ada yang masih kurang enak, Uus siap minta maaf," ujarnya saat dihubungi, Kamis (2/3/2017).

Cholil menegaskan pihaknya siap melakukan mediasi terhadap kedua belah pihak agar tidak ada lagi perselisihan.

Ia berharap dengan adanya inisiatif permintaan maaf Uus tersebut maka kesalahpahaman yang ada selama ini bisa terselesaikan.

"Kalau memang ada orang datang ke MUI, ya MUI akan melayani umat bisa rukun, kembali ke jalan yang benar. MUI mau lah, kan pelayan umat," katanya.

Sebelumnya cuitan komedian Uus di Twitter menuai kecaman dari netizen. Cuitan Uus tersebut dianggap tidak pantas dilakukan terhadap seorang ulama.

"Shampo untuk Rizieq. Viralkan! Bantuu Rizieq beli shampoo!!," kicau Uus disertai sebuah foto yang bergambar spanduk tentang Rizieq Shihab. (Wartakota)

Editor: a prianggoro
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved