200 Anggota Senkom Karesidenan Semarang Ikut Pembaretan di Mapolres Kendal

Melihat semangat dan motivasi yang tinggi dari anggota pembaretan Senkom ini, mantan Kapolres Tegal ini merasa terpanggil untuk bersama-sama membantu

200 Anggota Senkom Karesidenan Semarang Ikut Pembaretan di Mapolres Kendal
Tribun Jateng/Catur Waskito Edy
Kapolres Kendal, AKBP Maulana Hamdan 

TRIBUNJATENG.COM, KENDAL -- "Mulai saat ini Anda siapkah menjadi agen perubahan dan tauladan di masyarakat di sekitar Anda?" tanya Irjen Pol (Purnawirawan) Sriyono, Mapolres Kendal, Senin (27/2/2017) di halaman Mapolres Kendal Jawa Tengah.

Pembaretan Senkom
Pembaretan Senkom (Tribun Jateng/Catur Waskito Edy)

 "Kami Siap menjadi Agen Perubahan dan Tauladan Masyarakat di sekitar Kami," jawab sekitar 200 anggota Senkom Mitra Polri Karesidenan Semarang dengan kompak.

Mantan Kapolda NTB ini berulang kali meminta anggota pembaretan ini untuk bertanya pada hatinya yang paling dalam apa tujuannya masuk Senkom. Apakah mereka siap dengan tulus ikhlas berperan membantu aparat keamanan khususnya Polri dalam kehidupan sehari-sehari.

Irjen Pol (Purnariwan) Sriyono
Irjen Pol (Purnariwan) Sriyono (Tribun Jateng/Catur Waskito Edy)

Pembina Senkom Mitra Polri Jawa Tengah ini mengaku merasa terpanggil dan termotivasi untuk bertugas mengarahkan dan membina anggota Senkom Jawa Tengah karena merasa selama bertugas menjadi Kapolres hingga Kapolda selalu dibantu Senkom Mitra Polri dalam tugasnya.

Melihat semangat dan motivasi yang tinggi dari anggota pembaretan Senkom ini, mantan Kapolres Tegal ini merasa terpanggil untuk bersama-sama membantu aparat keamanan di wilayah Jateng dan Indonesia umumnya.

Apalagi saat ini kondisi dengan maraknya berita palsu atau hoax telah mengancam persatuan NKRI.

Kapolres Kendal, AKBP Maulana Hamdan
Kapolres Kendal, AKBP Maulana Hamdan (Tribun Jateng/Catur Waskito Edy)

"Maka setiap anggota Senkom Mitra Polri wajib menjadi pengurai dengan memberikan informasi yang benar, valid wajib mengecek kebenarannya sebelum disampaikan kepada petugas dan masyarakat," ujarnya.

Maka sebagai warga negara yang baik wajib membangun komunikasi demi mewujudkan keamanan, ketertiban dan kenyamanan di sekitar rumah anggota Senkom.

Maka Sriyono meminta Kapolres Kendal, AKBP Maulana Hamdan untuk ikut membina dan mengarahkan anggota Senkom untuk menjadi mitra bagi kepolisian dalam memberikan informasi dalam keamanan dan ketertiban di wilayah Kendal.

HM Umar Sahid SH,MM
HM Umar Sahid SH,MM (Tribun Jateng/Catur Waskito Edy)

Selain itu pembaretan dengan mengambil tema Workshop Senkom Mitra Polri Korwil Semarang dengan meningkatkan kapasistas Senkom agar menjadi organisasi yang solid, profesional dan berkarakter dengan melihatkan kepolisian dan TNI adalah wujud kerjasama yang baik antara Polisi dan aparat teritorial.

"Kami mengucapkan terimaka kasih kepada Dandim 0715/ Kendal, Letnan Kolonel Inf Piter Dwi Ardianto  yang telah memberikan izin kepada anggotanya untuk ikut melatih fisik dan baris berbaris pada anggota Senkom Mitra Polri," tambah Sriyono.

Sementara itu Ketua DPD Senkom Mitra Polri Jawa Tengah, HM Umar  Said SH, MM berharap kerjasama antara Senkom, Polri, TNI dan pemerintah terus berlanjut untuk bersama-sama mewujudkan masyarakat yang tertib dan aman.

"Kita berharap anggota Senkom Karesidenan Semarang yang ikut pembaretan ini bisa menjadi pioner, contok perilaku di sekitarnya menjadi warga negara yang taat hukum dan selalu membantu aparat dan pemerintah demi terwujudnya negara yang aman dan tentram dan NKRI adalah harga mati," harap Ali Said.

Senkom Mitra Polri
Senkom Mitra Polri (Tribun Jateng/Catur Waskito Edy)

Seusai acara pembaretan oleh Kapolres Kendal, Kesbanglinamas Kendal dan Pengurus DPD Senkom Mitra Polri Jawa Tengah dan diakhiri pengangkatan Pembina Senkom Jawa tengah dan Kapolres Kendal oleh anggota pembaretan. (*)

Penulis: Catur waskito Edy
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved