Pelanggan Mitsubishi Bisa Bawa Pulang Colt L300 Cukup Bayar Uang Muka Rp 6 Juta

Promo yang diberikan yaitu dengan uang muka atau DP Rp 6 juta, pelanggan sudah bisa membawa pulang kendaraan niaga atau komersil jenis Colt L300.

Pelanggan Mitsubishi Bisa Bawa Pulang Colt L300 Cukup Bayar Uang Muka Rp 6 Juta
m zaenal arifin
Dua model berkebaya berpose di kendaraan niaga Mitsubishi jenis Colt L300 di depan Hotel Novotel Semarang, Kamis (2/3/2017) malam. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, M Zainal Arifin

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Dealer Sun Star Motor sebagai distributor Mitsubishi area Jateng, menggelar customer gathering yang bertema "Kumpul Bareng Juragan Mitsubishi" di Balroom Merapi Hotel Novotel Semarang, Kamis (2/3/2017) malam.

Branch Manager Sun Star Motor Semarang, Nur Exsan mengatakan, gathering ini digelar untuk mendongkrak penjualan produk yang mana Mitsubishi dikenal dengan produknya yaitu light commercial vehicle (LCV) atau kendaraan niaga.

"Untuk itu, kami berikan promo spesial kepada pelanggan yang hanya di dapat hingga akhir Maret," kata Nur Exsan, di sela acara.

Promo yang diberikan yaitu dengan uang muka atau DP Rp 6 juta, pelanggan sudah bisa membawa pulang kendaraan niaga atau komersil jenis Colt L300. Tidak hanya itu, kendaraan ini juga sudah dimodifikasi dengan ditambah box sehingga menjadi L300 Box.

"Promo menariknya, kami berikan L300 lengkap dengan boxnya hanya dengan uang muka Rp 14 juta," ujarnya.

Masih kurang menarik, Nur Exsan kembali menawarkan tambahan keuntungan. Bagi para pelanggan yang sudah mempunyai kendaraan Mitsubishi, bisa mendapatkan tambahan bonus berupa cash back Rp 5 juta jika melakukan pembelian.

Sementara untuk kendaraan penumpang atau passanger car seperti Pajero Sport, New Outlander dan Mirage, Sun Star Motor juga memberikan promo di awal 2017 ini.

Yaitu pembelian Pajero Sport cukup dengan uang muka Rp 35 juta, New Outlander cukup dengan uang muka Rp 15 juta dan uang muka New Mirage hanya Rp 14 juta.

"Selama ini Mitsubishi masih menjadi leader market untuk LCV. Hal itu karena kehandalan mesin terbukti sehingga penjualan terbanyak. Bahkan menempatkan Sun Star Motor sebagai dealer terbaik se-Indonesia pada 2016," paparnya.

Dari progres penjualan LCV, katanya, Mitsubishi menguasai 87 persen market share di Jawa Tengah dengan penjualan terbanyak di Kota Semarang. Jumlah tersebut disupport dari dua produk LCV andalannya yaitu colt L300 dan T 120 SS.

"Target kami pada 2016 lalu 18 unit per bulan. Karena penjualan kami tinggi, di 2017 ini target naik menjadi 20 unit per bulan. Kami optimis bisa mencapainya. Terbukti pada gathering ini saja sudah afa pemesanan 47 unit," tandasnya.

Menurutnya, penjualan pada 2017 ini akan lebih sengit dibanding 2016 lalu. Yang mana kompetitor Mitsubishi seperti Daihatsu dan Suzuki telah mengeluarkan produk terbaru. Di Daihatsu telah meluncurkan Hi-Max di akhir 2016 lalu dan Suzuki meluncurkan New Carry Pick Up di akhir Januari 2017.

"Kami belum ada produk terbaru. Tapi kami tidak pernah takut dengan kompetitor. Karena kami sudah dikenal pelayanan yang baik, harga murah, kualitas produk handal. Serta didukung jatingan bengkel dan toko spare part yang tersebar," katanya bernada optimis. (Nal)

Penulis: m zaenal arifin
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved