Breaking News:

Perusahaan yang Akan Go Public Sekarang Bisa Mendaftar ke OJK

Perusahaan yang ingin melepas saham perdana atau Initial Public Offering (IPO) sekarang bisa mendaftar ke Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Penulis: m zaenal arifin | Editor: abduh imanulhaq
SHUTTERSTOCK
Ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, M Zainal Arifin

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Perusahaan yang ingin melepas saham perdana atau Initial Public Offering (IPO) sekarang bisa mendaftar ke Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Kepala Departemen Pengawasan Pasar Modal 1A OJK, Gonthor R Aziz, mengatakan institusinya telah mengeluarkan peraturan mengenai kebijakan itu.

Jadi perusahaan yang akan go public bisa langsung pergi ke OJK.

"Kami juga melayani pendaftaran perusahaan yang akan go public. Mekanismenya kami bareng dengan BEI. Peraturan sudah ada tinggal kesiapan struktur dan SDM," kata Gonthor dalam sosialisasi dan edukasi pasar modal terpadu 2017 di Kantor OJK Kantor Regional 3 Jateng-DIY, Senin (6/3/2017).

Di Jateng, baru ada tiga emiten yang go public.

Masing-masing PT Sido Muncul di Kabupaten Semarang, PT Sritex di Solo, dan PT Dua Putra Utama Makmur yang berbisnis pengolahan ikan di Pati.

"Perusahaan di Jateng banyak. Harus didorong untuk go public dengan memberi kemudahan. Sehingga dapat meningkatkan jumlah investor melalui pasar modal," terangnya.

Sebelumnya, pendaftaran perusahaan yang akan go public atau menjadi terbuka hanya dilakukan Bursa Efek.

Namun, proses perizinan tetap dikeluarkan oleh OJK. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved